--> Skip to main content

Cara Melihat Informasi System di Windows 8.1

Cara Melihat Informasi System di Windows 8.1 – Anda baru saja berpindah dari windows 8 ke windows 8.1? Sedang kebingungan karena banyak tampilan yang berubah.
Karena anda ingin melihat detal tentang informasi system di windows 8.1. Jangan bimbang atau risau. Simak informasi dari kami beriikut ini. Karena informasi yang kami akan kami berikan adalah mengenai cara melihat informasi system di windows 8.1.
Informasi system yang akan kamu lihat adalah RAM, nama komputer, Processor, keterangan versi windows yang anda gunakan dan tipe operasi. Sebenarnya ada 3 cara yang dapat kamu lakukan.
Untuk cara pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Charm Bar, yang diikuti dengan meng-klik PC Settings. Pada menu PC Settings tersebut klik-lah PC and device.
Kemudian lihat bagian bawah dan klik PC info. Lalu anda telah dapat melihat detail informasi mengenai tipe windows, RAM, status windows, processor dan nama PC.
Cara Melihat Informasi System di Windows 8.1

Untuk cara kedua langkah awalnya tekan shortcut keyboard Win + break/pause. Atau dengan cara membuka Power Users Task Menu dengan cara mengarahkan ouse ke pojok bawah kiri di Start Menu baru, klik-lah kanan lalu klik System.
Nah, dengan cara kedua ini anda dapat melihat RAM, processor, nama PC, status windows dan tipe windows.
Untuk cara yang ketiga, dapat anda lakukan saat anda di Start Screen dan mengetikkan msinfo32. Kemudian tekan Enter.  Selain itu dapat dilakukan dengan cara membuka Windows Run yang dilakukan dengan menekan Win + R.
Lalu anda tinggal mengetikkan msinfo32 dan menekan Entar sesudahnya. Kamudian akan muncul windows system informasi.
Nah, cukup banyak cara mudah yang dapat anda terapkan bukan. Itulah informasi mengenai Cara Melihat Informasi System di Windows 8.1 semoga dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar