--> Skip to main content

Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8

Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8 untuk para pengguna windows 8. Apakah anda pengguna Windows 8 anda pasti pernah menemukan aplikasi Windows Store pada Windows 8 anda. Nah aplikasi ini dapat memberi informasi update yang real time yakni menampilkan updatean aplikasi-aplikasi yang ada pada Start Screen anda secara Live Tile. Selain itu, notifikasi-notifikasi dari aplikasi yang anda gunakanpun juga dapat ditampilkan pada Lock Screen. Informasi yang ditampilkan dari Aplikasi Tile di Start Screen ini berupa text atau gambar selain itu dapat juga berupa text bergambar.
Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8 ini cukup mudah. Bagaimana caranya agar aplikasi ini tidak menampilkan informasi notifikasi update lagi? Aplikasi ini tidak akan menampilkan notifikasi update lagi bila anda unpin atau uninstall aplikasi ini dari Start Screen, tak hanya itu, jika anda mematikan aplikasi live tile, aplikasi ini juga akan berhenti menampilkan notifikasi update. Nah bagaimanakah caranya? berikut akan dibahas tutorialnya.
Pertama buka charm bar. Anda pasti sudah tau bukan letak cham bar yakni di sebelah kanan layar anda. Letakkan mouse anda pada layar sebelah kanan dan akan muncul cham bar seperti gambar berikut
Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8

Kemudian pilih setting menu setting ada dibagian bawah sendiri dari charm bar yang ada digambar diatas.
setelah anda memilih menu setting akan muncul tampilan seperti dibawah ini. pilih menu Tiles pada menu setting ini.
Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8

setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar sebelah kanan. pilih tombol Clear yang berada di menu Clear personal info from my tiles yang berfungsi membersihkan notifikasi-notifikasi live tile. Sekarang start screen anda sudah bersih dari notifikasi. Itulah Cara Membersihkan Notifikasi Live Tile pada Start Screen di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar