--> Skip to main content

Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8

Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8 sebetulnya sangat mudah sekali. Tidak perlu cara yang rumit. Bagi anda yang masih awam pun juga pasti akan sangat mudah untuk membuatnya. Simak step by stepnya secara baik-baik agar anda tidak merasa bingung. Tapi basicly cara membuat serta menghapus sticky notes ini sangat mudah sekali. Yang pertama akan dibahas yakni cara membuat Sticky Notes. Untuk membuka aplikasi Sticky Notes ini dapat melalui Windows Run. Bila anda menggunakan Windows Run anda dapat menekan Win+R akan muncul gambar seperti dibawah ini. ketikan Sticky Notes kemudian pilih Ok.
Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8

Setelah itu akan muncul Sticky Notes. Tampilan Sticky Notes bentuknya seperti gambar dibawah ini. Anda tinggal menuliskan pesan atau jadwal pada stickynote tersebut. Tergantung kebutuhan anda.
Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8

Bila anda ingin mengatur ukuran stickynote tersebut misalnya ingin memperbesar sticky notes tersebut. Letakkan krusor anda pada titik-titik dibagian pojok kanan bawah. Krusor anda akan berubah bentuk menjadi panah atas dan bawah. Setelah itu anda tinggal menarik kebawah bila ingin membesarkan dan keatas bila ingin mengecilkan. Selain itu bila anda ingin menambah sticky notes misalnya anda ingin membutuhkan sticky note lagi untuk mengingat beberapa tugas-tugas anda. Klik pada gambar + dipojok kiri atas. Maka akan muncul sticky notes baru.
Untuk cara menghapusnya, anda tinggal mengklik tanda silang pada bagian pojok kanan atas. Dan akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini. kemudian pilih Yes. Maka stickynotes akan menghilang.
Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8

nah itulah tadi Cara Membuat dan Menghapus Sticky Note di Windows 8 dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar