--> Skip to main content

Cara Menambah Virtual Memory Windows 8

Cara menambah virtual memory windows 8 – dalam menjalankan sistemnya, komputer memang membutuhkan RAM namun selain itu juga untuk melengkapinya maka juga dibutuhkan pendukung yang lainnya dan salah satunya adalah virtual memory. Virtual memory ini memiliki tugaa untuk menggabungkan antara RAM dan juga hardisk. Cara kerjanya adalah pada saat virtual memory telah kehabisan memorinya maka tentunya ia membutuhkan tambahan memori lagi, nah tugas virtual memorylah yang kemudian akan memindahkan data dari RAM kepada hardisk yang biasanya disebut sebagai paging file sehingga akan membuat RAM dapat berjalan lancar kembali.
Cara Menambah Virtual Memory Windows 8

Pada dasarnya, secara default Windows 8 telah mengatus dengan sendirinya, namun memang cara menambah virtual memory windows 8 secara manual dapat dilakukan yaitu :
1. Pertama bukalah Windows System dengan cara menekan shortcut keyboard Win+ Pause|Break atau bisa juga dibuka melalui Control Pnel dengan view small
2. Setelah itu, pada kolom sebelah kiri carilah Advanced system settings. Kemudian tekanlah. Dan akan muncul tampilan window System Properties baru kemudian telakn tombol Settings pada kolom Performance.
3. Kamudian pada window Performance Options, tekanlah pada bgian Tab Advenced dan pilihlan tombol Change.
4. Pada window Virtual Memory jangan lupa untuk menghilangkan tanda centang terlebih dahulu pada Automatically manage paging file size for all drives baru kemudian pilih Drive yang ingin kalian jadikan sebagai virtual Memory dan untuk mengisikan size yang kalian inginkan tekanlah tombol customize. Kemudian tekan tombol Set baru kemudian sebagai langkah terakhir jangan lupa untuk menekan tombol OK.
5. Setelah semua langkah telah dilakukan maka sebaiknya kalian harus merestart terlabih dahulu PC kalian agar setting tersebut dapat berjalan.
Itulah yang dapat saya bagikan tentang Cara Menambah Virtual Memory Windows 8, semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar