--> Skip to main content

2 Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 8/8.1

2 Cara membuat flashdisk bootable windows 8/8.1 - Bagi pengguna netbook ataupun notebook yang tak dilengkapi DVDRom, menginstall Windows dengan melalui Flashdisk Bootable merupakan salah satu pilihan. Karena itu hal yang perlu dipersiapkan pertama ialah flashdisk bootable Windows. Apabila kamu belum mengetahui bagaimana caranya, tak usah khawatir, sebab dengan melalui artikel ini akan ditunjukkan tutorial 2 cara membuat flashdisk bootable windows 8/8.1.
2 Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 8/8.1

Pertama persiapkan dahulu flashdisk yang ukurannya minimal 4GB serta file ISO/DVD instalasi Windows. Apabila perlengkapan tersebut telah siap maka kamu bisa memilih satu dari 2 cara membuat flashdisk bootable Windows seperti dibawah.
1.    Melalui Perintah Diskpart
Dengan cara manual ini kamu bisa memakai ultility dari Windows yaitu diskpart.exe yang nanti kamu operasikan dengan memakai command prompt. Cara ini mudah untuk dikerjakan serta yang kamu butuhkan hanya menjalankan perintah untuk menjadikan USB flashdisk menjadi bootable Windows.
Dengan memakai cara seperti ini 2 cara membuat flashdisk bootable windows 8/8.1 kemungkinan berhasil mendekati 100 persen. Resiko adanya kerusakan pada flashdisk yang diakibatkan dari kesalahan operasional software sangat kecil. Cara manual memakai Diskpart ini disarankan untuk kamu memakainya setiap kali membuat flashdisk bootable Windows.
2.    Dengan Menggunakan Software
Bagi kamu yang tak mau ribet memakai command prompt, kamu bisa memakai software ketiga guna membuat bootable USB. Software yang dapat digunakan untuk cara membuat flashdisk bootable windows 8/8.1 ialah Windows 7 USB/DVD Tool.
Itulah 2 cara membuat flashdisk bootable windows 8/8.1 yang bisa kamu gunakan, kamu bisa memilih sendiri mana cara yang lebih mudah menurut kamu.
Buka Komentar
Tutup Komentar