--> Skip to main content

Cara Install Windows 10 Preview Dual Boot dengan Windows 7 / 8 / 8.1

Cara install windows 10 preview dual boot dengan windows 7/8/8.1 adalah langkah-langkah yang mana wajib untuk anda pelajari terkait install untuk windows 10 preview. Sehingga bagi anda yang memang ingin mendapatkan sebuah performa maupun pengalaman yang terbaik terkait seluk beluk dari Windows 10 Preview, maka anda dapat dengan mudah melakukannya yakni dengan menginstall  Windows 10 Preview tersebut secara dual boot dengan OS kamu saat ini.
Cara Install Windows 10 Preview Dual Boot dengan Windows 7 / 8 / 8.1

Untuk itu dalam kesempatan pembahasan kali ini akan diajarkan tentang bagaimana cara untuk meng install Windows 10 Preview yang Dual Boot dengan Windows 7, akan tetapi cara ini bisa juga anda gunakan atau manfaatkan untuk dual boot dengan Windows 8 maupun dengan  Windows 8.1. Untuk itu beberapa hal yang mungkin sangat perlu untuk anda siapkan diantaraya :
1. Sebuah Installer Windows 10 Preview. Anda bisa melakukannya dengan jalan mendownloudnya atau bisa juga dengan jalan order DVD kalau memang koneksi internet anda memang kurang mendukung untuk downloadnya.
2. Siapkan satu partisi kosong yang akan berfungsi untuk menginstall Windows 10 Preview. Akan tetapi bagi anda yang memang belum mempunyai partisi kosong, dalam pembahasan kali ini juga akan diajarkan bagaimana cara membuatnya.
3. Koneksi internet (opsional). Dengan melalui jasa dari internet ini kamu juga bisa login dengan menggunakan Microsoft account dan terhubung dengan Windows Insider Program sehingga anda juga akan mendapatkan update secara rutin maupun akses ke Windows Feedback App.
Selanjutnya langkah yang harus anda lakukan adalah menginstalasi Windows 10 Preview. Anda bisa mengikuti langkah berikut ini yakni, silakan anda masukkan sebuah DVD ke CD/DVD Drive, selanjutya bisa anda lakukan restart PC dan boot dari DVD tersebut. CSedangkan untuk caranya anda bisa lakukan dengan masuk ke BIOS dan silakan atur CD/DVD-ROM sebagai boot utamanya. Jikalau anda menginstallnya dengan menggunakan yang namanya Flashdisk, maka berarti anda bisa mengatur Removable Device sebagai boot utamanya.
Langkah berikutnya bisa anda Save dan kemudian exit BIOS lalu silakan anda restart PC. Silakan anda tekan sembarang tombol pada saat muncul perintah Press any key to boot from CD or DVD. Selanjutnya baru anda bisa lakukan suatu proses instalasi Windows 10 Preview. Silakan anda lakukan proses instalasi tersebut seperti biasanya.
Kemudian jika telah muncul suatu pilihan Upgrade atau Custom, silakan anda bisa pilih yang Custom Install. Selanjutnya pada bagian partisi yang telah tersedia, anda bisa pilih partisi Windows 10 Preview yang sebelumnya memang telah anda buat. Setelah itu silakan anda lanjutkan dengan klik Next. Demikianlah ulasan terkait cara install windows 10 preview dual boot dengan windows 7/8/8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar