--> Skip to main content

Inilah 6 Shortcut Keyboard Baru dari Windows 10

Inilah 6 Shortcut Keyboard Baru dari Windows 10 adalah hal yang perlu sekali untuk anda ketahui khususnya para penggemar windows 10. Dari Microsoft secara resmi juga telah mengumumkan bahwa untuk versi terbaru dari Windows ini telah diganti dengan nama – sedikit yang mungkin melenceng dari perkiraan anda yakni Windows 10. Untuk itu, beberapa fitur baru yang telah ditawarkan dengan versi terbaru tersebut yakni sebagai berikut:
Inilah 6 Shortcut Keyboard Baru dari Windows 10
 
1. Start Menu dapat hidup kembali
Untuk Start Menu dapat hidup kembali ini adalah fitur yang memang dibuat dengan yang lebih canggih. Karena untuk Start Menu pada Windows 10 ini merupakan gabungan dari Windows 7 dan juga 8, yang mana Start Menu baru tersebut telah dibagi menjadi dua bagian, yakni terdiri atas ikon aplikasi tradisional yang mana telah terletak di sisi kiri dan juga lives tiles yang berada di sisi kanannya. Selain itu, pada bagian menu ini juga telah dilengkapi dengan sistem pencarian yang lebih canggih, yang mana tidak hanya menampilkan pencarian aplikasi akan tetapi juga dapat menampilkan hasil pencarian dari website.
2. Task View
Untuk fitur ini para pengguna bisa membuat virtual desktop. Misalnya saja pada bagian virtual desktop pertama juga terdapat kumpulan aplikasi untuk bekerja, sedangkan untuk virtual desktop yang kedua telah terdapat aplikasi untuk hiburan. Sehingga dengan adanya fitur ini berganti aplikasi telah menjadikannya lebih mudah sehingga para pengguna akan menjadi lebih produktif.
3. Snap assistant
Kalau anda memang pengguna dari Windows 8 mungkin anda tidak akan merasa asing lagi dengan fitur yang namanya Snap. Karena memang untuk Windows 10, fitur ini telah ditingkatkan lagi dengan snap assistant. Sehingga saat anda membuka banyak aplikasi dan juga anda men-snap salah satu aplikasinya, maka snap assistant akan membantu para penggunanya untuk memilih aplikasi terbaik lainnya untuk di-snap.
4. Universal Apps
Universal Apps termasuk masa depan dari aplikasi Windows, yang mana untuk aplikasi modern ini akan berjalan pada semua jenis dan juga ukuran perangkat Windows. Sehingga pastinya hal ini juga tidak akan menguntungkan dan memudahkan bagi pengguna saja, akan tetapi juga memudahkan para developer karena anda memang hanya perlu membuat satu aplikasi yang memang diperuntukkan untuk semua perangkat.
5. Tingkah laku baru aplikasi modern
Kalau sebelumnya untuk pembaharuan dari versi Windows 8 ke Windows 8.1 aplikasi modern ini telah berjalan pada tampilan desktop, terdapat tombol pengaturan, dan juga ikon aplikasi modern pada taskbar. Kini untuk Windows 10, untuk ukuran aplikasi modernnya juga bisa diatur layaknya aplikasi tradisional pada umumnya.
6. Continuum
Untuk Fitur ini ntampaknya hanya akan berlaku pada perangkat Hybrid seperti Surface Pro 3, Lenovo Yoga, dan lainnya. Sehingga saat para pengguna menggabungkan keyboard dan juga tabletnya maka akan masuk ke mode desktop, yang mana telah terdapat Start Menu dan juga aplikasi modern yang telah ditampilkan pada desktop. SedangkanAkan tetapi pada saat pengguna melepas keyboard dan menggunakan touch screen maka akan masuk ke mode tabletnya. Sehingga pada bagian mode ini Start Menu akan berubah menjadi full screen dan untuk aplikasi modernnya juga akan ditampilkan dengan full screen serupa dengan Windows 8.1. Dan untuk fitur di atas memang merupakan bagian kecil dari Windows 10 dan masih banyak lagi fitur lain yang akan datang. Demikianlah ulasan tentang 6 Shortcut Keyboard Baru dari Windows 10.
Buka Komentar
Tutup Komentar