--> Skip to main content

Tips Mengelola Layar Windows Phone

Tips mengelola layar Windows Phone agar nyaman digunakan_Apakah kamu merasa layar Windows Phone kamu terlalu terang hingga membuat matamu terasa sakit?  Atau terlalu gelap sehingga kamu kesulitan membaca pesan di bawah sinar matahari? Mungkin kamu bisa mengatasi masalah ini dengan tips mengelola layar windows phone agar nyaman digunakan.
Tips Mengelola Layar Windows Phone

Perlu kamu ketahui bahwa perangkat Windows Phone telah dilengkapi dengan ambient sensor yang berfungsi mengatur tingkat kecerahan lingkungan sekitar dan kontras tampilan layar perangkat supaya pengguna merasa nyaman menatap layar dan mudah membaca pesan yang ditampilkan. Meskipun demikian, kamu dapat mencari tips mengelola layar Windows Phone agar nyaman digunakan.
• Dimulai dari pengaturan kecerahan.
Ketika kamu menetapkan “level” ke “low”, maka saat mengaktifkan “Automatically adjust”, tingkat kecerahan optimum layar  redup. Ketika kamu menetapkan “level” ke “medium”, maka saat mengaktifkan “Automatically adjust”, tingkat kecerahan optimum layar sedang. Ketika kamu menetapkan “level” ke “high”, maka saat mengaktifkan “Automatically adjust”, tingkat kecerahan optimum layar paling terang.
• Battery Saver Brightness
Pengaturan ini akan bermanfaat mengurangi kecerahan layar secara otomatis apabila kamu memasuki mode Saving / hemat baterai.
• Color Profile atau profil warna.
Pada opsi Color Profile, kamu dibebaskan mengatur penataan warna sesuai selera kamu. Pada bagian Color Temperature, jika kamu menarik slider mendekati poin “Cool” akan menjadikan tampilan layar kamu didominasi warna biru. Sebaliknya, jika kamu menarik slider mendekati poin “Warm” akan membuat tampilan layar didominasi warna merah dan kuning.
Pada bagian Color Saturation / saturasi warna, jika kamu menarik slider mendekati poin “Natural” akan menjadikan tampilan layar kamu terkesan agak redup. Sebaliknya jika kamu menarik slider mendekati poin”Vivid” akan membuat tampilan layar terasa lebih bening.
Demikian tips mengelola layar Windows Phone agar nyaman digunakan dan untuk mengoptimalkan pengaturan pada layar Windows Phone sesuai dengan kondisi penggunaan perangkat kamu.
Buka Komentar
Tutup Komentar