--> Skip to main content

Cara Burning Windows 8 / 8.1 Ke Dvd Dengan Menggunakan Tool Bawaan Windows

Cara burning windows 8 / 8.1 ke dvd menggunakan tool bawaan dari windows – bukan hanya bootable dari Flashdisk, metode yang paling mudah dalam membuat sebuah instalasi Windows bootable yakni dengan menggunakan DVD. Faktanya, proses burning dalam membuat bootable DVD dapat dua kali lebih gampang dari pada membuat bootable dari sebuah Flashdisk. Tetapi bagi anda yang masih belum mengetahui metodenya, dibawah ini beberapa cara burning windows 8 / 8.1 ke dvd menggunakan tool bawaan dari windows :
1.Persiapan
Cara Burning Windows 8 / 8.1 Ke Dvd Dengan Menggunakan Tool Bawaan Windows

Sebelum anda melakukan proses burning, siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang diperlukan misalnya saja DVD kosong dan tentunya juga memerluan file ISO dari sistem Windows 8 / 8.1. jika semua yang dibutuhkan sudah terpenuhi dengan baik, maka anda bisa melanjutkan ke tahap burning seperti yang dijabarkan dibawah ini.
2. Burning
Dan tahap ini adalah saatnya anda untuk memulai proses dari burning itu sendiri. Pertama kalli adalah masukan DVD yang sudah disiapkan kedalam DVD-ROM, selanjutnya adalah nagivasikan ke dalam folder ISO telah disimpan. Kemudian lakukan klik kanan dalam ISO tersebut lalu anda bisa memilih “Burn disc image“.
Cara Burning Windows 8 / 8.1 Ke Dvd Dengan Menggunakan Tool Bawaan Windows

Maka akan tampil jendela Image burner. Selanjutnya ISO serta target pada DVD yang disiapkan tadi untuk di-burn pastikan sudah benar. Sehingga anda dapat segera memulai proses burning tersebut dengan cara memilih opsi “Burn“.
Cara Burning Windows 8 / 8.1 Ke Dvd Dengan Menggunakan Tool Bawaan Windows

Dan proses burning tersebut akan dapat segera anda mulai. Tetapi lama dan tidaknya proses tersebut sesuai dengan kecepatan write dari pada DVD-ROM tersebut.
Selanjutnya ketika proses burning ini telah selesai, dengan otomatis DVD tersebut akan segera dikeluarkan dari DVD-ROM. Tahap selanjutnya adalah dengan memasukan kembali DVD tujuannya adalah untuk memastikan jika proses burning windows yang sudah diakukan telah sukses.
Dan demikianlah cara burning Windows 8 / 8.1 ke DVD dengan menggunakan tool bawaan dari Windows. Sangat ssederhana dan mudah bukan tahapnya. Silahkan mencobanya sendiri langkah-langkah tersebut baik dengan bantuan ataupun bisa anda lakukan secara pribadi. Selamat mencoba semoga berhasil dengan baik.
Buka Komentar
Tutup Komentar