--> Skip to main content

Cara Partisi Hardisk Di Windows 8 / 8.1

Cara partisi hardisk di windows 8 / 8.1 – dalam urusan memanage data, dapat dilakukan selain memisahkan dengan menggunakan folder tersendiri, memecah partisi juga dapat menjadi pilihan anda. Memakai satu partisi dalam setiap kategori data berbeda, bahkan sudah terbukti dapat memudahkan dalam kegiatan menyimpan, melakukan pencarian, dan merapikan beberapa data.
Bagi anda para pengguna Windows 8/8.1 dan merasa belum tahu tentang bagaimana cara partisi hardisk di windows 8 / 8.1, silahkan simak langkah-langkah berikut ini :
1.Menggunakan Disk Management
Cara Partisi Hardisk Di Windows 8 / 8.1

Kegitan Ini merupakan salah satu cara yang memang mudah untuk anda lakukan, karena anda dapat membuat partisi Windows dengan tidak dibutuhkan untuk menginstall software tambahan. Dan selain membuat partisi yang baru, anda juga dapat memformat maupun menghilangkan partisi yang telah ada.
Cara Partisi Hardisk Di Windows 8 / 8.1

2. Menggunakan Perintah Diskpart
Selain dapat menggunakan disk management, anda juga dapat menggunakan utility dari bawaan windows lainnya yakni diskpart. Berbeda pada Disk Management yang mempunyai tampilan GUI, sedangkan pada diskpart ini mempunyai tampilan command line. Sedangkan cara lengkap dalam membuat partisi menggunakan diskpart dapat anda baca pada thread Cara dalam Membuat Partisi menggunakan Diskpart yang sudah dibagikan pada artikel lainnya.
3. Menggunakan Bantuan Software
Sedangkan cara lain yang dapat anda pilih dalam membuat partisi adalah menggunakan beberapa bantuan dari software management partisi. Dan ada salah satu software partisi yang menjadi favorit yakni AOMEI Partition Assistant. Sedangkan software tersebut mempunyai fitur yang sudah lengkap dan juga dengan tampilan yang mudah anda operasikan. Selain bisa menggunakan AOMEI, anda juga dapat menggunakan software lainnya yakni EaseUSPartition Master ataupun Paragon Partition Manager. Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam membuat partisi hardisk pada Windows 8 / 8.1. dan cara ini sangat mudah untuk dilakukan siapa saja. Jika anda kurang memahami cara diatas, bisa langsung bertanya pada rekan anda yang lebih memahaminya. Dan itulah Cara partisi hardisk di windows 8 / 8.1. selamat moncobanya.
Buka Komentar
Tutup Komentar