--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell - Pada saat komputer kalian bermasalah dengan Start Menu seperti hang, frezze maupun tidak dapat dibuka, cara mudah yang dapat kalian lakukan yaitu melakukan restart Windows Explorer yang telah kami bagikan beberapa waktu sebelumnya.

Namun apabila cara tersebut masih belum dapat mengatasi masalah yang kalian alami, mungkin kalian dapat melakukan register ulang Start Menu dengan PoserSell yang metodenya secara teknis sama dengan pada saat ingin melakukan reset Microsoft Edge atau re- register.

Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Langkah pertama kalian buka silahkan kalian buka PowerShell, dengan  cara Run As Administrator. Setelah itu copy atau ketik kode berikut ini.

Get-appxpackage -all *shellexperience* -packagetype bundle |% {add-appxpackage -register -disabledevelopmentmode ($_.installlocation + “\appxmetadata\appxbundlemanifest.xml”)}
Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Apabila sudah, tutuplah jendela PowerShell lalu reboot ulang sistem. Untuk mengetahui hasilnya silahkan dicoba untuk membuka Start Menu lagi.

Itulah tutorial yang dapat kami berikan tentang Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell. Semoga tutorial tersebut dapat memberikan manfaat untuk kalian semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar