--> Skip to main content

Cara Melihat Password Wifi di Windows

Cara Melihat Password Wifi di Windows - Sebagian orang mungkin ada yang pernah mengalami lupa password. Hal sperti ini tentulah wajar sebab umumnya windows hanya sekali saja meminta kalian untuk memasukan password. Sesudah itu saat kita menggunakan komputer tersebut akan langsung terhubung secara otommatis ke WiFi.

Apabila telah seperti itu maka kalian sampailah pada waktu yang nikmat yaitu waktu dimana kalian dapat terkoneksi wifi tersebut tanpa dimintai untuk memasukkan password lagi. Masalah mulai ada pada saat kalian mau mengkoneksikan perangkat lain ke WiFi, dan kalian sudah lupa dengan password WiFinya itu apa. Bagaimmana jika mengalami seperti ini.

Tidak usah khawatir pada saat kalian lupa password WiFi, seab kalian dapat melihat secara rinci password tersebut pada windows dengan gampang. Hal itu dikarenakan sebelumnya windows sudah menyimpan password WiFi ketika pertama kalinya kalian menginputkan password. Sekarang kalian hanya tinggal melihatnya lagi.

Cara melihat password WiFi pada Windows ini dapat digunakan di Windows 7, Windows 8.1, bahkan Windows 10.
Langkah yang pertama kalian pastikan kalian sudah terkoneksi ke WiFi yang ingin kalian lihat passwordnya. Sesudah itu, buka Run caranya dengan tekan tombol Start/Windows tahan lalu tekan R. Jika Run sudah terbuka ketiklah ncpa.cpl kemudian tekan Enter.
Cara Melihat Password Wifi di Windows

Selanjutnya klik kanan Wireles network adaptor lalu pilih Status. Kemudian Klik Wireless Properties.

Akan muncul properties dialog box, arahkan menuju tab Security lalu centang Show characters.
Cara Melihat Password Wifi di Windows

Sekarang password WiFi yang kalian lupakan sudah terlihat di Network security key.

Lihat juga artikel tentang: Cara Backup dan Restore Wireless Profile Windows 10

Bagaimana cukup mudah kan Cara Melihat Password Wifi di Windows. Mulai sekarang kalian tidak perlu bingung lagi karena dengan mempraktekkan cara ini kalian akan dengan mudah mengetahui password WiFi yang lupa.
Buka Komentar
Tutup Komentar