--> Skip to main content

Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang - Sesuatu yang menyebalkan adalah ketika data di komputer tiba-tiba hilang. Hilangnya entah itu karena virus atau terhapus tanpa sengaja dan lain-lain. Jika data yang hilang data biasa tidak masalah, kita bisa download atau mencarinya lagi, tetapi kalau misalkan data yang hilang itu data-data penting misalnya koleksi foto mantan bagaimana hayo. Mau minta ke mana?.

Namun apabila kalian mengalami masalah kehilangan data, jangan khawatir. Karena  kalian masih dapat menyelamatkan data tersebut dengan beberapa aplikasi yang dapat mengembalikan data yang terhapus atau hilang. Terdapat berbagai macam aplikasi yang berfungsi untuk mengambalikan data, tetapi dalam artikel ini yang akan kami bagikan cukup 5 aplikasi saja. Apabila menurut kalian aplikasi-aplikasi yang kami sebutkan dalam artikel ini cukup asing, kalian tidak usah khawatir karena aplikasi ini kemampuannya sudah teruji.

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang dapat digunakan untuk mengemmbalikan data yang hilang:
1. Recuva (Free)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Recuva adalah aplikasi gratis yang terbaik untuk mengembalikan data yang sudah hilang di komputer windows kalian. Aplikasi Recuva mempunyai fitur-fitur yang powerful misalnya mode scan yang lebih dalam, serta kemampuan untuk data recovery yang super bagus. Selain itu juga kemampuannya sangat bagus dalam mengembalikan file-file yang rusak dari hardisk.

Jika kalian ingin menggunakan recuva untuk mengembalikan data yang hilang silahkan download di sini. 
Download Recuva

2. Stellar Phoenix Windows Data Recovery (Paid)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Stellar Phoenix Windows Data Recovery merupakan sebuah aplikasi data recovery terkuat yang dapat digunakan untuk memulihkan data yang terhapus atau hilang dari disk internal maupun eksternal. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan disertai dengan fitur pencarian yang cangggih. Dengan adanya fitur tersebut maka bisa dengan mudah membantu kalian dalam menemukan file.

Melalui aplikasi ini, kalian dapat melakukan scan terlebih dahulu dari 2TB!. Stelller Phoenix mendukung sistem operasi Windows 10/8.1/8.7.Vista dan XP. Untuk dukungan format partisinya yaitu NTFS, FAT dan sistem ExFAT. Selain itu aplikasi ini juga mendukung fitur data recovery ponsel. Caranya cukup praktis yaitu dengan menghubungkan kartu ponsel atau kartu memori ke PC yang telah terinstall aplikasi ini. Kemudian scan untuk melakukan recovery data.

Aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini dibandrol dengan harta $49, atau jika diruiahkan sekitar 650.000 rupiah. Jika ingin menggunakannya kalian bisa menggunakan versi trialnya di sini.
Download Stellar Phoenix Windows Data Recovery

3. Kernel Data Recovery (Paid)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Kernel Data Recovery merupakan aplikasi data recovery yang sangat efektif dalam menangani partisi Windows. Untuk kalian yang tidak mengerti teknis, tidak usah khawatir karena penggunaan aplikasi Kernel Data Recovery ini sangat mudah. Aplikasi ini secara teknis mengambil data yang hilang karena File Allocation Error Table atau boot sector, serangan virus, penghapusan disengaja, diformat, dihapus, partisi rusak dan lain-lain.

Aplikasi Kernel Data Recovery dapat mendukung partisi NTFS, FAT 32, FAT 16, IDE, sistem File NTFS 5, SATA, SCSI, ZIP dan driver USB untuk memulihkan data. Kalian dapat memakai aplikasi Kernel Data Recovery ini pada sistem operasi DOS, Windows 95/98/200/XP/Vista/7/8/8.1/dan Windows 10. Sangat bagus kan aplikasi Kernel Data Recovery ini.

Aplikasi Kernel Data Recovery adalah aplikasi yang berbayar. Untuk versi terendah saja dihargai dengan $49 atau sekitar 650.000 rupiah. Jika kalian tertarik untuk mencoba menggunakannya, kalian bisa mendownload yang versi trial berikut ini.
Download Kernel Data Recovery

4. Pandora Recovery (Free)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Panda Recovery merupakan alternatif lain yang dapat digunakan untuk data recovery di Windows. Melalui aplikasi ini kalian dapat mengembalikan dokumen, gambar, lagu, video dan lain-lain yang telah hilang/ terhapus. Cara kerja aplikasi Pandora Recovery yaitu dengan memindai hard drive dulu, kemudian sesudah pemindaian selesai, kalian dapat memilih file mana yang mau dikembalikan. Tetapi Pandora Recovery hanya mendukung format NTFS dan FAT. Namun untuk seorang pengguna Windows, ini sudah cukup baik.

Pandora Recovery dapat kalian download di sini:
Download Pandora Recovery

5. Wise Data Recovery (Free)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Wise Data Recovery adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memulihkan data yang hilang, aplikasi ini mempunyai user interface yang interaktif. Dalam proses pemullihan data, aplikasi ini hampir sama dengan kebanyakan aplikasi data recovery yaitu dengan melakukan sccan drive, jika sudah maka akan terlihat semua file yang terhapus seperti dokumen, foto dan lain-lain. Aplikasi Wise Data Recovery ini kompatibel dengan Windows Xp/ Vista/ 7/ 8/ 8.1.

Kalian dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di website resminya:
Download Wise Data Recovery

Tambahan: TestDisk (Free)
Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang

Apabila dari ke lima aplikasi yang telah saya sebutkan tersebut tidak mampu dalam hal mengembalikan data yang hilang. Mungkin TestDisk bisa menjadi solusi yang dapat digunakan.

TestDisk juga ampuh untuk mengembalikan data yang terhapus atau hilang. Tetapi dari segi tampilan dan pemakaiannya, TestDisk tidaklah semudah ke lima aplikasi recovery yang saya bagikan diatas. Jadi dalam penggunaannya diperlukan skill dan pemahaman yang baik terhadap TestDisk.

Itulah Aplikasi Untuk Mengembalikan Data yang Hilang. Semoga apa yang kami bagikan di atas dapat membantu kalian semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar