--> Skip to main content

Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin

Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin - Diantara kalian siapa sih yang tidak menggunakan antivirus bawaan dari windows 10 yaitu windows defender dan juga antivirus pihak ketiga seperti AVG, Kaspersky?. Kita pada dasarnya tidak dapat mengaktifkan kedua antivirus secara bersamaan, sebab apabila kita menginstall antivirus pihak ketiga maka windows defender akan menjadi nonaktif sendiri.

Tetapi, pilihan terbaru dapat memungkinkan Windows Defender memberi bantuan tanpa memmberi perlindungan secara realtime, bahkan kalian juga bisa menscan secara manual pada folder folder tertentu maupun seluruh sistem.

Dalam kesempatan ini kami akan berbagi sedikit cara untuk melakukan hal seperti itu. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan yaitu menuju ke Setting -> Update & security -> Windows Defender.
Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin

Dalam windows defender akan tersedia pilihan ‘Limited Periodic Scanning’ yang berfungsi supaya Windows Defender tetap dapat memberi perlindungan dengan melakukan scan terhadap komputer secara rutin. Opsi tersebut kalian aktifkan maka Widnows Defender akan melakukan scan dengan rutin pada komputer kalian.

Tetapi apabila kalian ingin melakukan scan secara manual menggunakan Windows Defender juga dapat kalian lakukan. Caranya mudah sekali yaitu hanya dengan membuka Windows Defender kemudian lakukan Scan seperti biasanya.
Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin

Seperti itulah Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin. Semoga dapat membantu kalian yang bingung dalam menggunakan Windows Defender. Bagi pengguna windows 8 bisa memmbac artikel tentang Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Windows 8 Dengan Cara yang mudah.
Buka Komentar
Tutup Komentar