--> Skip to main content

Daftar perintah cortana windows 10

Daftar perintah cortana windows 10 - Microsoft telah menyematkan fitur Cortana di widnows 10. Tentunya fitur tersebut berfungsi untuk membantu produktifitas pengguna windows 10. Selain hal itu kalian juga dapat memberikan perintah melalui suara (voice command). Kalian juga dapat memberikan perintah dengan mengetikan perintah (Text Command).

Maka dari itulah dalam kesempatan ini, kami akan mengulas tentang daftar perintah cortana yang dapat kalian gunakan sebagai penunjang dalam menggunakan windows 10. Oke langsung saja  berikut ini adalah daftar perintah cortana windows 10.

Melakukan Kalkulasi Sederhana
Pada Cortana, kalian juga dapat melakukan perhitungan sederhana dengan memanfaatkan operator seperti (+) tambah, (-) kurang , (*) kali, (/) bagi dan lain-lain. Cara menggunakannya hanya dengan memasukkan angka-angka yang diinginkan. Maka secara otomatis hasilnya akan ditampilkan pada fitur Cortana.
Daftar perintah cortana windows 10

Mengetahui Definisi dari Sebuah Kata
Cara menggunakannya yaitu pada search box, kalian ketik Define ataupun What does, kemudian lanjutkan mengetikkan kata yang ingin kalian ketahui definisinya. Sebagai contoh ‘Define love‘, maka cortana akan dapat menunjukkan arti dari kata yang kalian maksud.
Daftar perintah cortana windows 10

Menerjemahkan Kalimat
Tentunya apabila kalian ingin menerjemahkan kalimat biasanya menggunakan google translate. Nah pada Windows 10, kalian dapat menerjemahkan kalimat dengan cepat lewat Microsoft Translator yang telah terintegrasi dengan fitur Cortna. Pada search box kalian cukup mengetikan ‘Translate‘ maka Cortana akan menampilkan halaman yang digunakan untuk menerjemahkan kalimat.
Daftar perintah cortana windows 10

Membuat Alarm
Cara untuk membuat alaram cukup mudah ketik saja ‘Set a alarm‘ lalu enter. Maka selanjutnya pada saat tampilan alaram telah muncul, kalian atur saja alaram sesuai kebutuhan kalian.
Daftar perintah cortana windows 10

Menggunakan Timer
Caranya ccukup mudah dengan mengetik ‘Set a timer‘ kemudian enter. Sesudah itu tentukan waktu yang diinginkan kemudian pilih pilihan Start apabila langsung mau memulai untuk melakukan perhitungan waktu.
Daftar perintah cortana windows 10

Mengirim Email
Cara yang digunakan cukup simpel yaitu dengan mengetikkan ‘Send a mail‘ lalu tekan enter. Maka selanjutnya kalian dapat mengisi alamat email yang dituju, judul dan juga isi dari email tersebut.

Itulah beberapa command yang dapat kalian terapkan di Cortana. Semoga artikel tentang Daftar perintah cortana windows 10 ini dapat membantu kalian semua. Baca juga tutorial tentang: Cara Mematikan Cortana di Windows 10.
Buka Komentar
Tutup Komentar