--> Skip to main content

Cara Menjalankan Windows Defender Klasik di Windows 10 Creators Update

Cara menjalankan Windows Defender klasik di Windows 10 Creators Update - Salah satu keunikan dari sistem operasi Windows yaitu pada saat fitur baru dirilis untuk menggantikan fitur yang lama, terkadang fitur yang lama masih tertinggal, dan masih bisa dipanggil kembali untuk dipergunakan. Misalnya Windows defender lama pada Windows 10 Creators Update masih bisa dijalankan dengan normal. Namun cara membukanya agak berbeda dengan cara mebuka pada windows versi yang sebelumnya.

Pada Windows Creators Update, Windows Defender klasik telah digantikan dengan Windows Defender versi UWP. Namun untuk versi klasik sebetulnya tidak benar-benar dihilangkan, tetapi hanya disembunyikan. Apabila anda masih ingin menggunakan Windows Defender klasik, anda masih dapat menjalankannya, caranya silahkan anda simak tutorial berikut ini.

Bukalah File Explorer kemudian browse ke C:\Program Files\Windows Defender

Jika sudah, selanjutnya anda jalankan MSASCui.exe. Maka Windows Defender klasik akan langsung dapat terbuka.
cara menjalankan windows defender

Untuk membuat shortcut Windows Defender klasik pada Windows 10 Creators Update, anda dapat melakukan cara klik kanan -> send to desktop atau pin to taskbar.
cara menjalankan windows defender

Untuk Windows Defender klasik masih berfungsi secara normal, namun untuk proses membukanya memang terasa lebih lama jika dibandingkan dengan membuka Windows Defender versi UWP. Jadi jika membuka Windows Defender klasik anda perlu bersabar sedikit untuk menunggunya.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami berikan tentang bagaimana cara menjalankan Windows Defender Klasik di Windows 10 Creators Update. Semoga tutorial yang telah kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat menjadi solusi anda dalam mengatasi persoalan dalam bidang komputer. Sekian dari kami sampai jumpa dalam artikel selanjutnya. Baca juga tutorial tentang: Cara Scan dengan Windows Defender di Windows 10 Secara Rutin.
Buka Komentar
Tutup Komentar