--> Skip to main content

Cara Export Kontak Outlook

Cara export kontak outlook – Ketika kita ingin berganti platform, kita seringkali harus bisa menyesuaikan kebiasaan dan bawaaan dari platform yang baru. Di sini yang kami maksudkan yaitu apabila di Windows 10 (Windows 10 Mobile), seringkali kita perlu menggunakan Outlook, maka ketika kita berpindah ke Android, kita perlu memindahkan kontak dan data kamu ke Google. Mungkin Ekosistem Apple sedikit lebih ramah, hal itu karena kita hanya perlu menginputkan email yang menjadi sumber kontak kamu. Bagi kamu yang ingin mengeksport kontak outlook, untuk selanjutnya dipindahkan ke platform yang lain karena suatu hal, maka kamu bisa mengikuti cara yang akan kami bagikan ini.

Cara Export Kontak di Outlook

Cara yang cukup mudah kamu lakukan ialah dengan menggunakan browser. Pertama kamu buka browser, kemudian buka outlook.com.

Selanjutnya klik tombol pada bagian sudut kiri atas, klik pada People.
Cara Export Kontak Outlook

Untuk melakukan eksport kontak kamu, maka klik Manage, kemudian klik Export Contacts.
Cara Export Kontak Outlook

Kamu akan melihat kotak dialog yang berisi sebuah pilihan jenis kontak apa yang ingin kamu ekspor. Apabila ingin berpindah secara total ke platform lain (pada contoh ini yaitu Google), maka kamu pilih All Contacts, kemudian pilih Exports.
Cara Export Kontak Outlook

Setelah itu, bukalah akun Gmail milikmu. Pada tombol Gmail yang letaknya berada di sudut kiri atas, kamu klik Contacts untuk dapat menampilkan halaman kontak.
Cara Export Kontak Outlook

Selanjutnya di bagian panel kiri, kamu klik Others kemudian klik Import. Dalam hal ini yang akan kamu impor yaitu kontak dari akun Outlook milikmu.
Cara Export Kontak Outlook

Akan muncul kotak dialog baru. Pilihlah opsi CSV File or vCard.
Cara Export Kontak Outlook

Sepertinya ada keterbatasan untuk mengimpor file CSV pada tipe UI yang baru. Akan muncul kotak dialog lanjutan yang memberikan penawaran untuk mengimpor dari Google Contact yang versi lama. Pilih Open Old Version.
Cara Export Kontak Outlook

Maka browser akan membuka sebuah halaman baru. Pada bagian panel kiri, kamu akan menjumpai opsi Import Contacts.
Cara Export Kontak Outlook

Setelah itu akan muncul kotak dialog yang meminta kamu untuk memilih file CSV yang telah kamu ekspor atau simpan dari Outlook yang sebelumnya.
Cara Export Kontak Outlook

Sesudah proses impor selesai, maka semua kontakmu yang tadinya telah tercatat di Outlook akan berpindah ke Google.

Itulah tutorial tentang cara export kontak outlook. Semoga tutorial yang sudah kami tulis dalam blog sistem operasi komputer di atas bisa bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar