--> Skip to main content

Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Cara memindahkan data iphone ke laptop windows - Tidak dapat dipungkiri kalau sekarang ini mayoritas pengguna Windows PC tidak menggunakan Windows Phone sebagai ponsel utamanya. Selain lebih memilih menggunakan ponsel Android, iOS pun juga menjadi pilihan ponsel pengguna Windows. Hal itu tidaklah mengherankan, karena setelah Windows 10 Mobile tidak lagi menjadi fokus utama Microsoft, hanya 2 sistem operasi mobile (Android dan iOS) yang masih terus banyak digunakan dan mungkin kedepannya lebih terjamin.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena Windows PC sangat bersahabat dengan 2 platform tersebut. Selain dengan fitur default atau aplikasi pihak pertama, juga ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat memudahkan kamu dalam menggunakan perangkat cross platform tersebut.

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat mempermudah kamu dalam memindahkan data dari iPhone ke PC/ laptop Windows yaitu dengan menggunakan EaseUS MobiMover Free 3.0.

Manfaat aplikasi EaseUS MobiMover Free 3.0

Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

EaseUS MobiMover Free 3.0 adalah aplikasi alternatif iTunes yang dapat kamu pakai untuk memindah data iPhone ke PC/ Laptop Windows. Kelebihan utama EaseUS MobiMover Free 3.0 dibanding dengan iTunes yaitu lebih fleksibel dalam melakukan transfer berbagai macam data di iPhone ke PC. Kamu dapat memindahkan Contact, Messages, Calendar, Notes, Books, Voice mail, Safari History, Safati bookmarks, Playlist, Camera Roll dan hampir seluruh kategori data pada iPhone dapat dipindah dengan mudah.

Hal lain yang menarik dari EaseUS MobiMover Free 3.0 yaitu dapat kamu gunakan dengan gratis tanpa batasan apapun tentang fitur dan transfer data.

Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows dengan EaseUS MobiMover Free 3.0

Untuk memindahkan data dari iPhone ke Laptop Windows degnan EaseUS MobiMover Free 3.0 tidaklah sulit. Langkah pertama yaitu silahkan kamu downlod dulu dan install EaseUS MobiMover Free 3.0.

Jika sudah kamu hubungkan iPhone ke Windows, apabila ada popup yang muncul di iPhone kamu tap Trust .

Maka iPhone kamu akan langsung terdeteksi, dan untuk memindahkan data dari iPhone ke laptop/ PC Windows, silahkan pilih Transfer to Computer.
Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Sesudah itu pilih data apa saja yang akan kamu transfer, kemudian pilih tombol Transfer.
Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Keterangan: Khusus untuk transfer Contacts, Calendar, Notes dan Safari Bookmarks, kamu harus mematikan dulu iCloud pada iPhone untuk sementara waktu.

Tunggu lah sampai proses transfer data iPhone selesai.
Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Setelah proses transfer selesai, maka data iPhone sudah berpindah ke laptop/ PC Windows dan dapat langsung kamu akses lewat File Explorer.
Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Data dapat kamu akses secara langsung dari Laptop/ PC dan akan ditampilkan dengan rapi melalui browser.
Cara Memindahkan Data iPhone ke Laptop Windows

Jika suatu saat kamu ingin mengimport data tersebut ke iPhone, kamu bisa melakukan cara yang sama yaitu dengan memilih Transfer to this device dari menu utama.

Baca juga tentang: Cara Menggunakan Phone Companion Windows 10.

Bagaimana cukup mudah kan cara memindahkan data iphone ke laptop Windows. Semoga tutorial yang sudah kami tulis di atas dalam blog sistem operasi komputer ini bisa memberikan manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar