--> Skip to main content

Cara Memblokir Website di Google Chrome

Cara memblokir website di google chrome – Ada berbagai macam situs web yang dapat kamu akses di internet. Pastinya ada beberapa situs web tertentu yang tidak kamu sukai/ tidak ingin kamu lihat. Sehingga kamu membutuhkan sebuah cara untuk memblokir beberapa situs web yang tidak ingin kamu lihat tersebut.

Bagi pengguna browser Google Chrome terdapat dua cara yang dapat kamu gunakan untuk memblokir sebuah website. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Memblokir Web di Google Chrome

Cara Block Web di Google Chrome Menggunakan Ekstensi Tambahan
Untuk Chrome karena belum dilengkapi dengan fitur bawaan untuk memblokir sebuah website tertentu. Maka kamu bisa menggunakan bantuan dari pihak ke-3 yaitu sebuah ekstensi.

Kamu dapat menggunakan ekstensi yang namanya Block Site. Apabila sudah kamu download, maka kamu bisa langsung mencoba untuk memblokir situs web tertentu dengan cara klik kanan kemudian pilih opsi Block this site.
Cara Memblokir Website di Google Chrome

Jadi pada saat membukanya kembali maka akan tampil sebuah informasi bahwa halaman telah diblokir.
Cara Memblokir Website di Google Chrome

Di bagian pengaturan add-on Block Site. Ada tiga menu utama yang bisa kamu konfigurasi, yaitu:
  1. Site list: Untuk melihat daftar nama halaman yang telah diblokir, di sini kamu dapat menghilangkan halaman web dari daftar ataupun sebaliknya.
  2. Adult Control: Di sini kamu dapat mengaktifkan blokir secara otomatis pada website yang bermuatan konten dewasa dan juga dapat memblokir link yang mengandung kata-kata tertentu.
  3. Settings: Di sini kamu bisa mengatur hari dan juga jam berapa pemblokiran website tersebut berjalan, dan lain-lain.
Cara Memblokir Website di Google Chrome

Cara Memblokir Website di Google Chrome

Cara Memblokir Website di Google Chrome

Cara Memblokir Situs di Google Chrome Tanpa Software (Melalui File Host)
Bagi kamu yang sering utak-atik Windows, cara ini cukuplah familiar. File Host juga dapat dimanfaatkan untuk memblokir website tertentu. Tetapi effeknya tidak hanya terjadi pada Google Chrome saja, namun juga terjadi pada browser yang lain yang terinstall di komputer/ laptop.
Cara Memblokir Website di Google Chrome

Tutorial selengkapnya kamu bisa membaca artikel yang berjudul Cara Memblokir Website Agar Tidak Bisa Diakses di Semua Browser.

Itulah cara memblokir website di google chrome yang bisa kamu gunakan. Opsi lain yang bisa kamu lakukan biasanya lewat pengaturan modem atau router yang biasanya terdapat sebuah opsi filtering URL. Semoga tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar