--> Skip to main content

Cara Mematikan Cortana di Windows 10 pada Lockscreen

Cara mematikan cortana di windows 10 – Seara default Windows 10 mempunyai fitur yang mengagumkan yaitu sebuah virtua assistant yang sangat membantu, tetapi fitur ini sayangnya hanya tersedia di beberapa negara saja. Negara Indonesia merupakan negara yang tidak termasuk dalam negara yang didukung fitur cortana, bahkan setelah 3 tahun peluncuran.

Tetapi bagi kamu yang menggunakan Region US atau negara yang didukung fitur cortana, kamu dapat menggunakan fitur tersebut meski berada di negara yang belum disupport misalnya di Indonesia. Karena secara default cortana aktif di lockscreen. Kita bisa saja mematikan fitur ini, dengan cara menonaktifkan cortana di windows 10 berikut ini:

Cara Disable Cortana di Windows 10 Melalui Settings

Bagi kamu yang ingin mematikan cortana di lockscreen dengan mudah, kamu bisa mematikannya dengan cara masuk ke Settings -> Cortana -> Talk To Cortana, kemudian “uncheck” Use Cortana even when my device is locked.

Cara Mematikan Cortana di Windows 10

Cara Mematikan Fitur Cortana di Windows 10 (Cara Advanced)

cara mematikan cortana windows 10 di lockscreen ini adalah dengan menggunakan fitur gpedit.msc.

  • Pertama ketiklah gpedit.msc pada Run Command atau pada Start Menu Windows 10.
  • Cara Mematikan Cortana di Windows 10
  • Setelah itu di dalam gpedit.msc masuklah ke lokasi ini : Computer Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Search.
  • Setelah itu carilah Allow Cortana above lock screen, lalu Klik kanan, pilihlah Edit, dan ubah dari Not Configure ke Disabled.
  • Cara Mematikan Cortana di Windows 10
    Cara Mematikan Cortana di Windows 10

Bagaimana cukup mudah kan cara mematikan cortana pada windows 10. Semoga tutorial cara disable cortana windows 10 yang kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar