--> Skip to main content

Cara Mengembalikan Catatan Di Sticky Note Yang Terhapus

Cara mengembalikan catatan di sticky note – Sejak era Windows 7 kita sudah kenal dengan Sticky Notes, yang kemudian dibawa oleh Microsoft ke tingkat lanjut yaitu Widnows 10. Saat ini, aplikasi Sticky Notes telah sinkron di semua perangkat Windows 10. Apabila kamu menggunakan perangkat mobile, maka kamu bisa mengaksesnya dengan mudah melalui OneNote. Namun apa yang terjadi, apabila catatan penting kamu secara tidak sengaja terhapus, seperti inilah cara untuk mengembalikan catatan yang terhapus.

cara mengembalikan catatan di sticky note
Keterangan: Terlebih dahulu, kamu harus sign in ke Outlook dengna menggunakan akun Microsoft Widnows 10. Catatan yang terhapus ini dapat dikembalikan dalam waktu yang kurang dari 30 hari. Lebih dari waktu tersebut, maka kamu tidak akan bisa memulihkan atau mengembalikannya lagi.
cara mengembalikan catatan di sticky note

Jika sudah masuk ke Outlook, periksalah Deleted Items pada bilah sebelah kiri email yang terdapat pada browser kamu.

cara mengembalikan catatan di sticky note

Dengan cara mengklik Deleted Items, maka kamu akan mendapatkan akses ke email yang kamu hapus, termasuk juga catatan Sticky Notes yang kamu miliki yang telah terhapus. Kamu harus melakukan pencarian catatan yang kamu inginkan, karena filenya semuanya diberi nama Unknown.

cara mengembalikan catatan di sticky note

Apabila kamu telah menemukan file yang kamu inginkan, maka pilih atau beri tanda centang, setelah itu klik Restore.

Jika sudah, bukalah aplikasi Sticky Notes. Lalu klik untuk menampilkan Note List. Ini merupakan ‘induk’ untuk semua catatan Sticky Notes yang kamu miliki. Pada Note List ini mencantumkan daftar lengkap semua catatan Sticky Notes yang kamu miliki yang bertebaran di seluruh layar.

cara mengembalikan catatan di sticky note

File yang telah kamu pulihkan dari Deleted Items tadi akan muncul di Note List secara otomatis. Kamu tinggal mengklik 2 kali untuk menampilkannya sebagai catatan yang terpisah.

Apabila karena satu atau lain hal, catatan kamu tidak dapat muncul di situ, maka kamu dapat mencoba mengklik ikon roda gigi di sudut kanan atas Sticky Notes untuk selanjutnya klik Sync Now, seharusnya ini dapat menampilkan catatan kamu kembali.

cara mengembalikan catatan di sticky note

Itulah tutorial cara mengembalikan catatan di sticky note yang tidak sengaja terhapus. Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini untuk membantu seseorang yang mengalami hal tersebut.

Bagi kamu yang menggunakan Windows 8, silahkan baca artikel ini:

Buka Komentar
Tutup Komentar