--> Skip to main content

Cara Menggunakan Windows Sandbox di Windows 10 Home

Cara Menggunakan Windows Sandbox di Windows 10 Home - Pada Windows 10 yang telah update pada bulan Mei 2019, Microsoft telah menyisipkan sebuah fitur yang disebut dengan Windows Sandbox. Fitur Windows Sandbox tersebut dapat berfungsi untuk menciptakan desktop temporer yang terisolasi. Sehingga dapat memungkinkan penggunanya untuk menjalankan software yang mungkin berbahaya atau mungkin mengandung malware atau virus.

Fitur Windows Sandbox ini sendiri, secara official hanya tersedia pada Windows 10 edisi Professional dan Enterprise. Selain itu diperlukannya juga spesifikasi tertentu misalnya arsitektur AMD64, virtualisasi pada BIOS (VT-x atau AMD-v) dan RAM 4GB. Namun dengan sedikit trik yang sama seperti cara menginstal group policy editor di windows 10 home, kamu bisa membawa fitur tersebut ke Widnows 10 edisi Home.

Terlebih dahulu kamu pastikan telah membuat system restore untuk jaga-jaga.Silahkan baca: cara membuat restore point di windows 10. Walaupun script ini sebenarnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Menggunakan Windows Sandbox

Silahkan kamu download file zip disini, di mana dalam file tersebut berisi file batch perintah yang hanya dengan diklik 2x untuk mengesekusinya. Kamu pastikan ketika menjalankannya dnegan as Administrator dan melakukan restart begitu setelah proses selesai.

Yang terakhir kamu bisa secara langsung mengaktifkan fitur Windows Sandbox lewat melalui Program and Features pada Control Panel.

Cara Menggunakan Windows Sandbox

Nah itulah cara menggunakan windows sandbox di windows 10 home. Apabbila kamu adalah pengguna edisi Home, pastikan telah memenuhi spesifikasi yang ditentukan untuk menjalankan fitur ini yakni arsitektur AMD64, virtualisasi pada BIOS (VT-x atau AMD-v dan juga 4GB RAM. Semoga tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Sistem Operasi Komputer di smartphone tanpa install, buka Sistem Operasi Komputer dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Sistem Operasi Komputer dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar