--> Skip to main content

Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

Cara membuat restore point di windows 10 – Kami sendiri sering kali membuat restore point pada saat sistem dalam kondisi fresh, sebagai contoh pada saat setelah melakukan install ulang atau fresh install. Karena dengan cara buat restore point di windows 10 ini, sistem akan menyimpan seluruh settingan seperti registry, sistem files dan driver. Supaya apabila nantinya Windows 10 mengalami permasalahan, bisa terselesaikan dengan cara rollback ke restore point tersebut.

Cara Membuat Restore Point Windows 10

Berikut ini adalah cara membuat restore point pada windows 10, silahkan kamu ikuti langkah-langkahnya.

Langkah pertama, silahkan buka System Properties kemudian klik ‘System protection’ (A) atau kamu bisa membukanya dengan cepat dengan membuka kotak RUN (WinKey + R), kemudian ketiklah ‘System protection’ (B).

Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

Sesudah system properties telah terbuka, maka secara default apabila kamu sebelumnya belum mengutak-atik pada bagian ini, pada bagian Drive Properties, statusnya ialah ‘Off’. Jadi perlu kamu aktifkan dengan mengklik ‘Configure’. Lalu klik lagi ‘Turn on System protection‘ kemudian di bagian bawah atur slide pada bagian Max Usage kurang lebih 10-15%, ini berfungsi untuk mengatur ruang yang dipakai oleh sistem untuk penyimpanan restore point. Sesudah itu klik OK.

Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

Setelah itu pilih ‘Create‘, maka akan muncul pop-up untuk memberi nama atau deskripsi dari restore point tersebut, isikan sesuai dengan yang kamu inginkan, kemudian pilih ‘Create‘ dan proses pembuatan restore point akan dimulai.

Cara Membuat Restore Point Di Windows 10
Cara Membuat Restore Point Di Windows 10
Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

Jika sudah selesai, maka jika Windows 10 mengalami masalah kedepannya. kamu bisa kembali menggunakan restore point untuk menyelesaikan masalahnya.

Demikian penjelasan tentang cara buat restore point windows 10. Semoga tutorial tentang cara membuat system restore point windows 10 yang telah kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat.

Baca juga tutorial: Cara Membuat System Restore Point Windows 10 Otomatis Setiap Hari

Buka Komentar
Tutup Komentar