--> Skip to main content

Inilah Alasan Kamu Harus Kuliah S2 Manajemen

Jurusan magister manajemen bisnis menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati. Bahkan juga diminati oleh orang yang tidak mempunyai background manajemen sekalipun. Hal tersebut sangat wajar karena jurusan manajemen mempunyai cakupan bidang yang sangat luas pada kehidupan sehari-hari.

Alasan Kuliah S2 Manajemen

Hampir semua perusahaan membutuhkan orang dengan kemampuan manajerial baik, hingga operasional, keuangan, pemasaran, HRD, dan sebagainya. Bisa dilihat bahwa jurusan manajemen memiliki prospek pekerjaan yang fleksibel. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan untuk mengambil S2 Manajemen Bisnis.

Program studi bergengsi

Pada sebagian kampus, jurusan manajemen adalah salah satu jurusan yang bergengsi. Baik pada tingkat sarjana maupun magister. Sehingga, tidak sedikit orang yang ingin mendaftar bahkan rela membayar mahal agar bisa belajar di jurusan ini. Program studi ini juga memberikan peluang bagi mahasiswanya untuk magang di perusahaan besar ternama.

Wawasan ekonomi yang luas

Salah satu hal yang dipelajari di jurusan ini adalah mengenai ekonomi. Kamu bisa memiliki wawasan ekonomi yang cukup luas. Pembahasan mengenai ekonomi adalah menjadi topik menarik yang selalu diperbincangkan di berbagai negara. Bahkan pada berbagai aspek kehidupan, ilmu ekonomi selalu dibutuhkan.

Belajar tentang entrepreneur

Dengan belajar ilmu manajemen, kamu dapat langsung menerapkannya di kehidupan sehari-hari sebagai seorang entrepreneur. Saat kuliah manajemen bisnis, kamu tidak hanya akan mendapatkan ilmu dasar manajemen namun juga tentang bagaimana memulai sebuah bisnis. Tak heran jika tugas-tugas besar para mahasiswa manajemen bisnis yaitu membuat rencana bisnis yang bisa diwujudkan menjadi bisnis yang nyata.

Kamu bisa mempelajari ilmu manajemen tersebut di Sekolah Bisnis Manajemen pada perguruan tinggi. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan adalah Prasetiya Mulya. Kampus yang juga menjadi pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini juga memberikan pembelajaran yang berbasis proyek sehingga mahasiswa tidak hanya mempelajari tentang teori saja tetapi juga belajar untuk mempraktekkan apa yang didapatnya secara langsung.

Selain itu juga terdapat Program S2 Manajemen Bisnis yang memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bersama dengan para pengajar yang profesional. Universitas Prasetiya Mulya menjalin kerja sama dengan berbagai industri sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan pembelajaran yang nyata.

Buka Komentar
Tutup Komentar