--> Skip to main content

Beragam Fungsi Dari Alarm Mobil Sebagai Sistem Keamanan, Apa Saja?

Sekarang mobil bukan hanya dilengkapi dengan sistem keselamatan yang canggih, tetapi dilengkapi juga dengan sistem keamanan yang terbaru. Dengan adanya sistem keamanan ini, maka tidak perlu khawatir meninggalkan barang-barang penting di dalam mobil atau bahkan khawatir mobil dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab. Salah satu sistem keamanan yang sekarang sudah hampir ada di semua mobil masak kini tentunya alarm. Cara kerjanya juga sederhana yaitu alarm akan langsung berbunyi ketika ada orang yang menyentuh kendaraan saat kendaraan sedang terkunci. Dengan cara kerja seperti itu, ternyata alarm juga memiliki beberapa fungsi yang memberikan keamanan untuk kendaraan roda empat, apa saja?

Sebagai sistem keamanan

Alarm tentunya sudah dirancang secara khusus untuk setiap mobil agar bisa menghindari hal-hal yang tentunya tidak diinginkan oleh para pemilik kendaraan. Mulai dari tidak pencurian atau kehilangan barang penting yang diletakkan di dalam mobil untuk sementara waktu. Jadi alarm ini bisa berfungsi sebagai sistem keamanan yang canggih seperti memberi peringatan kepada pemilik bahwa pintu kendaraan dibuka dengan paksa atau ada kaca yang dipecahkan orang lain.

Menjadi indikator jika ada masalah

Selain sebagai sistem keamanan, ternyata juga alarm bisa menjadi indikator jika terjadi masalah di bagian tertentu. Mulai dari korsleting listrik pada sistem kelistrikan atau timbulnya api dari area tertentu yang membahayakan pengemudi beserta yang lainnya. Jika terjadi hal-hal seperti itu, maka alarm akan berbunyi sebagai tanda memberitahu kepada orang-orang yang ada di dalam mobil untuk keluar dari mobil.

Mudah menemukan kendaraan

Jika sedang mengunjungi pusat perbelanjaan atau parkir di kantor basement yang luas, maka pemilik kendaraan bisa dengan mudah dan cepat menemukan kendaraan hanya dengan menggunakan fungsi alarm. Cukup dengan menekan tombol pada alarm maka mobil akan mengeluarkan suara dan juga lampu akan berkedip sehingga pemilik bisa melihat posisi kendaraan yang terparkir.

Itulah beberapa fungsi yang bisa ditemukan pada alarm yang sudah terpasang di mobil. Bagi yang belum ada alarm di kendaraan roda empat ada baiknya untuk langsung pasang karena ini penting untuk menjaga keamanan. Setiap alarm tentunya dilengkapi remote yang terdiri dari beberapa tombol mulai dari gembok terbuka, gembok terkunci, bagasi, dan alarm.

Untuk tombol gembok terbuka tentunya untuk membuka mobil yang terkunci sedangkan gembok terkunci berfungsi untuk mengunci mobil saat ditinggal pemiliknya. Untuk tombol bagasi berfungsi untuk membuka pintu bagasi belakang dan tombol alarm memiliki fungsi untuk memberitahu pemilik jika terjadi hal-hal mencurigakan pada kendaraan.

Jadi mulai sekarang bagi yang mau beli mobil bekas, tentunya harus sudah dilengkapi dengan alarm seperti yang sudah tersedia di platform mobbi. Platform ini juga menghadirkan kendaraan roda empat yang masih berkualitas yang bisa diketahui dari label certified, jadi mulai sekarang bisa beli harga mobil bekas Bandung dengan cara yang mudah hanya di mobbi.

Buka Komentar
Tutup Komentar