--> Skip to main content

Cara Melakukan Restorasi Foto Jadul

Meskipun saat ini zaman sudah serba digital, akan tetapi kebiasaan menyimpan foto-foto cetak bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Hal tersebut terbukti diantara kita masih banyak yang menyimpan foto cetak, terutama untuk foto-foto jadul, baik itu disimpan di dalam dompet, album foto maupun bingkai.

Cara Melakukan Restorasi Foto Jadul

Foto merupakan benda fisik yang bisa menghubungkan seseorang dengan masa lalu baik itu bersama teman, keluarga maupun pasangan. Apabila foto-foto tersebut dibiarkan rusak, maka kenangan bersama dengan seseorang tersebut bisa hilang. Maka dari itulah, bagi kamu yang mempunyai foto jadul yang buram atau foto jadul yang rusak jangan dibiarkan saja karena bisa dilakukan perbaikan dengan melakukan restorasi foto. Untuk melakukan restorasi bisa melakukannya sendiri bagi yang mempunyai keahlian dalam bidang tersebut. Namun, untuk lebih mudahnya dan tidak perlu repot-repot bisa juga dengan memanfaatkan jasa restorasi foto jadul dari cahayacontentwriter.com.

Proses restorasi foto dapat mengembalikan keaslian, bentuk, dan kualitas foto serta memperbaiki tampilan foto yang kurang memuaskan. Jadi, jika mempunyai foto yang mengalami penurunan kualitas foto karena sudah termakan usia atau ketika mengabadikan momen dulu menggunakan kamera yang kurang canggih sehingga hasilnya jelek. Maka, restorasi foto menjadi solusi tepat untuk memperbaiki kualitas foto.

Cara Melakukan Restorasi Foto Jadul

Jika dulu untuk melakukan restorasi foto memerlukan proses yang cukup lama karena memang cukup kompleks. Akan tetapi berkat teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, restorasi menjadi semakin cepat dan mudah. Cara melakukan restorasi foto jadul yang telah memudar atau mengalami kerusakan, gambaran umumnya yaitu sebagai berikut:

  • Pada permukaan foto terlebih dahulu dibersihkan dulu dari kotoran atau debu yang menempel. Hal itu karena foto yang masih berdebu bisa mengganggu proses restorasi sehingga hasilnya kurang bagus.
  • Lakukan pemindaian foto menggunakan scanner dengan memilih resolusi antara 300-600 dpi. Namun, jika tidak mempunyai alat scanner, sebagai gantinya bisa menggunakan kamera yang memiliki resolusi tinggi untuk memotret foto cetak sehingga kualitas foto tidak mengalami penurunan.
  • Unduhlah aplikasi untuk restorasi foto yang banyak disediakan secara gratis baik itu di perangkat android maupun perangkat iPhone.
  • Foto lama tersebut selanjutnya diedit dengan menggunakan aplikasi restorasi yang telah didownload tadi. Ada berbagai macam fitur yang dapat digunakan, misalnya fitur untuk menajamkan foto yang buram, fitur menghilangkan noda atau goresan, fitur perbaikan warna yang telah memudar, dan lain-lain.

Meskipun telah dibantu aplikasi untuk mempermudah proses restorasi, tetapi tetap butuh pemahaman yang baik tentang fitur-fiturnya dan perlu kecermatan dalam pengeditannya. Namun, kabar menariknya kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan semuah hal itu karena saat ini telah ada jasa perbaikan foto jadul cahayacontentwriter.com yang siap untuk membantu dalam melakukan perbaikan foto-foto yang buram atau rusak. Ada berbagai macam alasan kenapa menggunakan jasa cahaya content untuk melakukan restorasi foto. Adapun alasannya yaitu karena sudah berpengalaman dalam bidangnya dan mampu menangani setiap permintaan dari para klien untuk melakukan perbaikan foto yang telah rusak atau usang sehingga bisa menjadi foto yang baik kembali. Selain itu dalam pengerjaannya juga didukung oleh software terbaik sehingga hasilnya bisa memuaskan. Mengenai harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau dan menariknya tersedia juga layanan revisi apabila masih ada bagian-bagian lain yang perlu perbaikan.

Demikian penjelasan tentang cara melakukan restorasi foto jadul agar bisa menjadi lebih baik dan berkualitas, semoga dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar