--> Skip to main content

Cara Beli Kartu Perdana Live On Melalui Aplikasi

Sekarang ini provider internet seluler telah bersaing dalam meluncurkan produk berbas digitalnya. Salah satu provider internet seluler yang meluncurkan produk digital yang murah dan terbaik adalah XL Axiata. XL Axiata telah meluncurkan Live.On sebagi bentuk layanan telekomunikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan seluler. Dengan hadirnya Live.On ini pelanggan dapat berlangganan kuota internet dan mengatur berbagai kebutuhan seluler sesuai yang dibutuhkannya.

Cara Beli Kartu Perdana Live On Melalui Aplikasi

Dengan memakai layanan seluler yang berbasis digital dari Live.On ini, maka pelanggan tidak akan dibikin pusing dengan aturan pembagian kuota internet. Selain itu, jika pelanggan perlu kuota khusus di luar kuota utama, pelanggan juga dapat memanfaatkan pilihan Add-On. Lalu bagaimakah cara membeli kartu perdana Live.On ini? Simak penjelasannya di sini.

Cara Beli Kartu Perdana Live On Melalui Aplikasi

Untuk bisa mendapatkan kartu data perdana dari Live.On ini, pelanggan tidak perlu bersusah payah keluar rumah. Hal itu karena pembelian kartu bisa dilakukan secara online dengan aplikasi dan kartu akan diantar sampai rumah. Lalu bagaimanakah caranya?

  • Silahkan Download dan install aplikasi Live.On malalui Play Store bagi pengguna Android atau melalui App Store bagi pengguna iPhone.
  • Jika sudah, buka aplikasinya lalu pilih opsi ‘Pesan SIM card baru’ atau ‘Order a new SIM card’.
  • Pilihlah isi kuota internet sesuai yang dibutuhan. Apabila sudah, pilih Lanjutkan.
  • Akan tampil opsi Add-on yang dikhususkan untuk berbagai layanan seperti khusus untuk media sosial, telepon hingga streaming video dan film. Apabila kamu tidak butuh Add-on tersebut skip saja dan pilih lanjutkan.
  • Pilihlah nomor perdana. Di sini akan diberikan 3 kategori nomor yakni nomor gratis, nomor silver dan nomor emas. Jika kamu melakukan pembelian kategori nomor silver akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 200.000 dan untuk nomor emas sebesar Rp. 300.000. Kedua kategori nomor tersebut adalah nomor cantik.
  • Pilihlah salah satu kategori nomor tersebut, lalu pilihlah nomor perdana yang kamu inginkan. Dalam setiap kategori terdapat 30 pilihan susunan nomor yang tersedia. Jika sudah tekan Lanjutkan.
  • Buatlah akun dengan mengisi data seperti nama, tanggal lahir sesuai data KTP dan juga alamat email.
  • Tahap selanjutnya yaitu metode pengiriman. Isilah kolom isian sesuai alamat tujuan pengiriman kartu SIM.
  • Apabila telah terisi semuanya, akan tampil pilihan detail informasi pengiriman beserta durasinya. Untuk durasi sampai dihari syang sama atau besok akan dikenai biaya Rp. 25.000, sementara untuk pengiriman 2 hari atau lebih tidak dikenai biaya tambahan (gratis).
  • Memilih metode pembayaran dan melakukan pembyaran. Kamu dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank, Dana, Ovo, kartu kredit maupun Alfamart.
  • SIM card Live.On akan segera sampai di depan rumah kamu.

Jika kamu sudah menerima SIm card Live.On maka kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu supaya dapat digunakan untuk menikmati berbagai layanannya. Cara untuk registrasi SIM card Live.On seperti halnya pada provider lain yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444.

Cara Registrasi Kartu Live On

Cara registrasi atau aktivasi kartu perdana Live.On juga dapat dilakukan melalui aplikasi Live.On. Caranya yaitu.

  • Masukkan kartu SIM ke dalam smartphone.
  • Bukalah aplikasi Live.On lalu scan barcode yang tercantum pada pada cangkang SIM card yang telah dilepas.
  • Masukkan identitas secara lengkap sesuai KTP dari mulai nama, tanggal lahir, kontak yang bisa dihubungi dan juga alamat email.
  • Masukkan nomor KTP dan KK, dan proses registrasi karu SIM Live.On telah selesai.

Kini kamu tinggal memverifikasi nomor HP barumu. Caranya yaitu nonaktifkan kemudian akatifkan lagi smartphone. Selanjutnya, bukalah aplikasi Live.On lalu pilih Aktivasi SIM card atau Activate SIM card.

Jika sudah, masukkan nomor Live.On lalu tekan Lanjutkan. Aplikasi akan mengirimkan sebuah kode OTP melalui pesan SMS untuk memverifikasi nomor hp barumu. Masukkanlah kode OTP maka layanan Live.On sudah dapat dinikmati.

Buka Komentar
Tutup Komentar