--> Skip to main content

Strategi Marketing Mixue Yang Membuatnya Sukses

Belakangan ini minuman Mixue sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Di media sosial ramai beredar sebuah meme yang menyatakan bahwa dimana ada lahan atau tempat kosong pasti ditemukan Mixue. Mixue sendiri merupakan minuman yang sedang viral karena laris dan terkenal dengan rasanya yang benar-benar milky, creami dan terasa segar di mulut. Ditambah lagi dengan berbagai toping dari buah segar, cookies, dan coklat yang menjadi paduannya. Sehingga tidak heran jika banyak orang tertarik dengan minuman Mixue.

Strategi Marketing Mixue Yang Membuatnya Sukses

Dibalik semua itu, minuman Mixue yang ramai diperbincangkan salah satunya juga karena mempunyai strategi marketing yang sangat unik. Dengan strategi marketingnya tersebut dapat membuat minuman Mixue ini menjadi sukses dan banyak peminatnya. Lalu seperti apa strategi marketing Mixue yang membuatnya bisa menjadi sukses? Nah, bagi kamu yang penasaran dengan strateginya silahkan simak penjelasannya dalam artikel ini.

Strategi Marketing Mixue Yang Membuatnya Sukses

Terdapat berbagai strategi marketing yang dilakukan oleh Mixue sehingga bisa membuatnya menjadi sepopuler dan sesukses seperti saat ini. Adapun strategi marketing yang dilakukannya yaitu sebagai berikut:

1. Trading Area

Strategi marketing yang pertama yaitu Mixue memakai metode trading area. Dimana dalam hal ini mereka memanfaatkan lokasi yang padat di kota kecil dan di tempat-tempat yang dekat dengan pendidikan misalnya di lokasi dekat sekolah atau di lokasi yang dekat dengan kampus. Tentunya dengan pemilihan di tempat-tempat tersebut minuman Mixue bisa laris terjual.

2. Target Pasar

Strategi marketing yang kedua yaitu target pasar franchise Mixue yang menyasar masyarakat kalangan kelas menengah ke bawah. Cara yang dilakukannya yaitu dengan menerapkan harga yang terjangkau untuk setiap produknya. Dengan demikian maka produk Mixue ini bisa menyasar ke target yang tepat yaitu kalangan menengah ke bawah.

3. Kemitraan

Strategi marketing yang ketiga, dengan metode kemitraan sehingga bisa membuat pertumbuhan bisnisnya menjadi semakin pesat. Dengan konsep kemitraan tersebut maka dapat membuat Mixue mampu menggarap market pasar yang semakin lama semakin besar. Terlebih lagi untuk biaya kemitraannya masih tergolong terjangkau untuk kelas franchise yang sebesar ini.

4. Branding Activity

Strategi marketing yang keempat yaitu branding activity. Di zaman yang seperti sekarang ini, branding activity alias aktif melakukan komunikasi brand menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan karena sangat penting dalam menunjang kesuksesan sebuah bisnis. Pada dasarnya branding yang mereka lakukan sangat kreatif dan inovatif. Mungkin dalam hal ini kedepannya akan mulai dilakukan secara lebih masif di Indonesia bersamaan dengan jumlah outletnya yang sudah semakin bertambah.

5. Inovasi

Strategi marketing yang kelima yaitu terus melakukan inovasi. Supaya bisa mampu bersaing dengan brand-brand minuman yang lain, Mixue terus melakukan inovasi dengan cara menciptakan berbagai macam menu baru dan berbagai promo menarik untuk para pelanggannya. Untuk melakukan hal tersebut tentu dilakukan melalui sebuah riset terhadap para kompetitornya dan dikreasikan dengan keunikannya sendiri sehingga Mixue bisa berinovasi menjadi lebih menarik.

Berbagai macam strategi yang dilakukan Mixue tentu membuat Mixue secara perlahan bisa tumbuh menjadi perusahaan yang besar yang mempunyai keuntungan yang melimpah. Nah, itulah penjelasan singkat yang dapat kami tuliskan tentang strategi marketing Mixue yang membuatnya menjadi sukses seperti sekarang ini. Semoga penjelasan yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi kamu. Tentunya bagi kamu yang penasaran dengan strategi pemasaran yang diterapkan oleh Mixue.

Buka Komentar
Tutup Komentar