--> Skip to main content

Alasan Khitan Tetap Harus Dilakukan Meskipun Sudah Dewasa Dan Tips Agar Tidak Sakit!

Sunat menjadi hal yang sudah cukup familiar di Indonesia, dimana ini merupakan sebuah proses pelepasan kulit yang menutup ujung penis. Umumnya di Indonesia hal itu dilakukan pada saat masih anak-anak, namun beberapa tren belakangan ini juga dilakukan saat bayi. Entah karena faktor kesehatan ataupun untuk menghindari rasa sakit berlebihan saat anak. Lalu, apakah khitan wajib dilakukan? Tentu saja, sekalipun sudah dewasa perlu!

Alasan Khitan Tetap Harus Dilakukan Meskipun Sudah Dewasa Dan Tips Agar Tidak Sakit

Lalu, apa yang membedakan sunat pada saat masih anak-anak dengan dewasa? Memang paling umum usia 6-10 tahun tetapi bisa pula dari bayi bahkan dewasa. Masing-masing fase tentu berbeda, entah itu dari resiko, tingkat kerumitan sampai dengan lamanya proses penyembuhan. Inilah yang perlu untuk menjadi pertimbangan sebelum akhirnya menyesal. Jangan menunda, karena sunat yang dilakukan ketika dewasa akan lebih beresiko tinggi.

Sebenarnya memang ada banyak manfaat khitan entah itu dari segi agama, budaya ataupun dalam dunia kesehatan. Namun secara umum Anda bisa melihat beberapa hal baik yang ditimbulkan dari media antara lain:

  1. Mengurangi terjadinya resiko seksual yang menular seperti misalnya herpes dan sebagainya.
  2. Memberikan usaha pencegahan terjadinya penyakit penis seperti misal kulup penis yang nyeri atau lain hal.
  3. Meminimalisir terjadinya infeksi pada saluran kemih, ini berkaitan dengan bagian tubuh seperti ginjal.
  4. Membuat kesehatan bagian intim pria lebih terjaga baik karena dibersihkan.

Seiring dengan kemajuan jaman, ternyata proses sunat juga berkembang. Dimana yang dahulu sangat identik rasa sakit, penyembuhan lama sampai dengan hal lainnya. Saat ini banyak layanan bisa dirasakan, sekalipun Anda sudah dewasa. Tetap akan bisa merasakan sunat yang nyaman, tenang dan menyenangkan.

Tidak semua tepat pelayanan memang, seperti misalnya pada Rusunda yang menjadi klinik pusat sunat. Dari mulai bayi, anak sampai dengan dewasa bisa memanfaatkan. Pelayanan kesehatannya sangat beragam, bahkan Anda bisa merasakan sunat tanpa perlu khawatir rasa sakit, sembuh lama dan sebagainya. Karena di Rusunda ada banyak teknik modern yang membuat siapa saja merasa nyaman dalam proses sunat.

Buka Komentar
Tutup Komentar