--> Skip to main content

Bermain Game Solitaire Secara Online di Solitaire.org

Solitaire adalah permainan menyusun kartu dimana orang yang bermain harus menggunakan strategi supaya dapat menyusun semua kartu dengan benar. Dalam game solitaire ini terdapat 52 kartu yang harus disusun secara berurutan untuk bisa memenangkan permainan. Bermain game solitaire ini biasanya dilakukan oleh banyak orang untuk melepas rasa penat dari berbagai pekerjaan atau kesibukan. Game solitaire ini dapat menjadi hiburan untuk mengisi waktu luang anda. Selain itu dengan bermain game solitaire ini juga dapat melatih daya konsentrasi untuk mengasah otak.

Game solitaire bagi anak generasi 90-an mungkin bukanlah game yang asing. Karena game ini merupakan game popular yang menjadi game bawaan pada OS windows. Namun, pada OS windows terbaru game solitaire bukanlah game bawaan lagi. Meskipun demikian, kamu yang ingin bermain game solitaire ini bisa kamu mainkan dengan mudah secara online melalui situs solitaire.org.

Bermain Game Solitaire Jadi Mudah di Solitaire.org

Bermain game solitaire secara online itu mudah dilakukan. Hal tersebut karena kita tidak diharuskan untuk menginstall game di perangkat komputer, laptop atau ponsel yang kita miliki. Jadi, untuk memainkan game solitaire cukup dengan mengunjungi situs solitaire.org melalui browser. Sehingga, apapun perangkat yang kamu gunakan dengan sistem operasi apapun, kamu tetap bisa memainkan game solitaire ini secara online asalkan ada browser dan koneksi internet untuk mengakses situs solitaire.org.

Ada banyak variasi game solitaire yang dapat anda mainkan melalui situs solitaire.org. Beberapa yang pernah saya coba mainan diantaranya yaitu:

Klondike Solitaire

Dalam permainan ini terdapat 2 mode yaitu mode easy dan normal. Mode easy pada kartu cadangan hanya membuka 1 kartu dan mode normal membuka 3 kartu. Permainan Klondike Solitaire seperti classic solitaire tujuan dari permainan ini yaitu untuk menciptakan 4 tumpukan kartu (goal) secara urut, dari kartu AS hingga kartu King. Setiap tumpukan kartu (goal) untuk setiap jenis kartu. Dalam permainan ini tidak semua kartu bisa dipindah secara langsung ke goal karena diharuskan urut. Sehingga harus mengatur urutan kartu terlebih dahulu dengan melakukan pemindahan kartu ke bagian tumpukan kartu yang tersusun di kanan. Kartu yang dipindahkan ke atas kartu yang lain, angkanya harus lebih kecil dan warnanya harus berbeda. Jika kehabisan langkah dalam melakukan pemindahan, maka bisa menggunakan tumpukan kartu cadangan.

Klondike Solitaire
Klondike Solitaire

Spider Solitaire

Dalam game Spider Solitaire ini terdapat 3 level yaitu level easy, level medium dan level hard. Tujuan dari permainan Spider Solitaire yaitu menciptkan urutan kartu dari jenis kartu yang sama secara menurun dari kartu King hingga kartu As pada 10 tumpukan kartu. Jika berhasil menciptakan satu urutan kartu dari kartu King hingga As, kartu akan ditempatkan ke tempat penampungan. Dalam game ini kamu harus dapat menciptakan urutan kartu secara menurun dari King hingga As sebanyak 8 kali. Kamu tidak bisa menggunakan tempat penampungan sebagai tempat untuk meletakkan kartu sementara. Apabila kamu kehabisan langkah dalam mengurutkan kartu kamu dapat menggunakan kartu cadangan.

Spider Solitaire
Spider Solitaire

Golf Solitaire

Permainan ini mempunyai 2 mode yaitu easy dan hard. Dalam permainan Golf Solitaire terdapat 7 tumpukan kartu yang masing-masing terdapat 5 kartu terbuka, sementara semua kartu yang lain tertutup berada di tempat kartu cadangan. Kartu cadangan teratas diletakkan terbuka disebut tumpukan Talon. Tujuan permainan Golf Solitaire yaitu memindahkan semua kartu terbuka yang ada di dalam 7 tumpukan kartu ke dalam tumpukan talon.

Golf Solitaire
Golf Solitaire

Selain beberapa variasi game solitaire yang sudah saya mainkan tersebut. Ada juga variasi game solitaire lainnya, yang mungkin saja bisa anda mainkan. Adapun variasi game solitaire yang lainnya yaitu Classic Solitaire, Freecell Solitaire, Pyramid Solitaire, dan Tripeaks Solitaire.

Itulah serunya bermain game solitaire secara online di solitaire.org. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar