--> Skip to main content

Teks Kosong: Apa itu dan Bagaimana Ini Dibuat?

Teks Kosong

Teks kosong pada dasarnya terdiri dari karakter kosong dan tidak terlihat yang bukan karakter * spasi * standar. Mereka dapat digunakan untuk banyak tujuan berbeda dan sangat membantu dalam mengirim pesan kosong, dll.

Teks Kosong

Dalam posting ini, kita akan membahas apa sebenarnya teks kosong itu dan bagaimana itu dibuat. Menggunakan karakter itu cukup mudah dan segalanya, tetapi akan sangat membantu untuk mengetahui cara kerjanya sejak awal.

Teks Kosong: Apa itu?

Teks kosong, seperti yang telah kami sebutkan di atas, bukan hanya karakter spasi, yaitu yang Anda dapatkan dengan mengetuk tombol spasi. Omong-omong, inilah beberapa di antaranya, hanya untuk menunjukkan kepada Anda apa yang kami maksud * *.

Jenis teks ini terdiri dari karakter Unicode khusus yang tidak terlihat, tetapi dikenali sebagai karakter yang dapat disalin dan dapat dimasukkan dengan sendirinya. Misalnya, jika Anda membuka aplikasi perpesanan dan hanya memasukkan beberapa spasi di kolom pesan, itu tidak akan dihitung. Anda tidak akan dapat mengirim pesan kosong dengan cara itu. Tombol kirim akan tetap tidak dapat digunakan (dalam banyak kasus).

Di sisi lain, jika Anda memasukkan beberapa karakter teks kosong khusus, aplikasi akan mengenalinya sebagai karakter yang tepat dan bukan hanya spasi. Anda dapat mengirim pesan kosong menggunakan itu, dan Anda bahkan dapat memasukkannya di bilah pencarian, bidang nama pengguna, dll.

Sekarang, sebenarnya tidak ada satu karakter atau kombinasi karakter yang dapat digunakan untuk membuat teks kosong. Ada banyak dari mereka.

  1. Salah satu karakter yang dapat digunakan untuk tujuan tersebut adalah karakter Braille. Ini memiliki kode U+2800, dan dapat dengan mudah ditemukan di sebagian besar indeks Unicode. Kami juga menempelkannya di sini untuk Anda, meskipun Anda tidak dapat melihatnya: ?
  2. Karakter lain yang bisa digunakan untuk tujuan ini adalah Pengiosi Hangul. Ini memiliki kode U+3164, dan juga dapat dengan mudah ditemukan di indeks Unicode online.

Teks Kosong: Bagaimana Ini Dibuat?

Teks kosong dibuat hanya dengan menyusun jenis karakter kosong/tidak terlihat yang tepat dalam sebuah string. Ada dua cara di mana Anda dapat melakukannya.

Salin-tempel manual

Jika Anda ingin membuat beberapa teks kosong secara manual, Anda cukup menyalin-tempel karakter kosong dari sumber dan menyatukannya. Inilah yang dapat Anda lakukan di sini:

  1. Cari indeks Unicode di Google
  2. Pilih situs dari hasil peringkat teratas. Kami pribadi merekomendasikan penggunaan situs seperti Compart.
  3. Setelah Anda berada di situs tersebut, Anda dapat memasukkan nama atau kode karakter yang telah kami sebutkan di atas.
  4. Setelah itu, Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan karakter di mana pun Anda mau.

Menggunakan Alat Teks Kosong

Cara yang lebih cepat dan mudah untuk membuat teks kosong adalah dengan menggunakan karakter kosong yang dibuat oleh alat online. Ada generator online khusus yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini. Mereka biasanya menggunakan nama generator teks kosong atau generator teks tak terlihat.

Inilah cara Anda biasanya dapat menggunakan alat ini:

  1. Buka mesin pencari pilihan Anda dan cari "blank text generator".
  2. Dari daftar alat, pilih salah satu yang berperingkat teratas.
  3. Sebagian besar alat online dalam kategori ini memiliki jenis pekerjaan yang serupa. Dalam kebanyakan kasus, ada tombol yang dapat Anda klik untuk langsung menyalin karakter kosong ke clipboard Anda.
  4. Setelah Anda menyalin karakter ke papan klip, Anda dapat menempelkan/menggunakannya jika diperlukan.

Kesimpulan

Teks kosong memiliki banyak kegunaan dan tujuan yang berbeda. Dalam postingan di atas, kita telah berbicara tentang apa jenis teks ini dibuat dan bagaimana Anda dapat membuatnya saat dibutuhkan.

Buka Komentar
Tutup Komentar