--> Skip to main content

Tips Memilih Baju Olahraga Wanita Yang Tepat Dan Nyaman

Ketika berolahraga khususnya bagi wanita, memilih baju olahraga merupakan indikator yang sangat penting. Wajar jika saat ini toko baju olahraga wanita banyak yang menyediakan berbagai jenis baju olahraga sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Baju Olahraga Wanita Yang Tepat Dan Nyaman

Terlihat lebih cantik dan keren menjadi salah satu hal yang penting bagi wanita. Meskipun demikian yang sangat perlu diperhatikan adalah ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Jadi, dalam memilih baju olahraga haruslah tepat yaitu yang mampu menyerap keringat dengan baik dan mendukung gerakan olahraga yang dilakukan sehingga bisa terasa nyaman.

Tips Memilih Baju Olahraga Wanita

Berikut ini adalah beberapa tips memilih baju olahraga wanita yang tepat dan nyaman, yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai acuan.

1. Sesuaikan dengan jenis olahraga

Tidak semua jenis baju olahraga itu cocok digunakan untuk semua jenis olahraga. Jadi, pastikan baju olahrga yang dipilih itu sesuai dengan jenis olahraga. Contohnya untuk olahraga sepak bola dan basket sebaiknya memilih baju yang tidak ketat supaya bisa lebih leluasa dalam bergerak. Sedangkan untuk olahraga dance workout atau yoga bisa memilih baju yang slim fit, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Selain itu, bagi wanita sebaiknya mengenakan sport bra agar lebih nyaman dan tidak sakit saat melakukan gerakan.

2. Pastikan memiliki ukuran yang sesuai

Ukuran baju olahraga juga dapat mempengaruhi gerakan tubuh. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari memilih baju olahraga yang terlalu sempit karena bisa membuatmu lebih sulit bergerak. Sementara jangan memilih baju olahraga yang terlalu besar karena dapat mengganggu gerakanmu. Jadi kamu pastikan memilih ukuran baju olahraga yang nyaman dipakai.

3. Memilih bahan yang tepat dan nyaman

Pilihan baju olahraga memang beragam. Akan tetapi pastikan kamu memilih bahan yang tepat sesuai jenis olahraga sehingga nyaman digunakan. Misalnya bahan Cotton combed untuk golf dan yoga, bahan polyester active-dry bisa untuk zumba yoga maupun weightlifting, bahan neoprene bisa untuk olahraga air seperti renang maupun diving, bahan dry-fit bisa untuk futsal, basket, kardio, lari, dan bersepeda.

4. Pertimbangkanlah fitur anti-mikroba

Mungkin kamu pernah mencuci baju olahraga, namun masih saja tercium bau tidak sedap yang melekat. Baju olahraga yang sudah dicuci tetapi masih bau tersebut ternyata bisa disebabkan oleh bakteri yang terperangkap pada serat-serat baju. Oleh sebab itu, pastikan kamu membeli baju olahraga yang disertai dengan fitur anti-mikroba sehingga bisa meminimalisir bersarangnya bakteri pada baju olahraga.

5. Memilih warna baju yang cerah

Untuk keperluan berolahraga lari dan bersepeda sebaiknya memilih baju yang berwarna cerah seperti kuning, orange dan merah. Tujuannya adalah untuk keselamatan, dimana pengguna jalan yang lain akan lebih jelas melihatmu ketika sedang berolahraga. Selain itu, kamu juga dapat memilih baju olahraga yang ada strip reflektifnya sehingga bisa berkilau jika terkena lampu, terutama pada waktu malam hari.

Itulah beberapa tips memilih baju olahraga wanita yang tepat dan nyaman, semoga dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar