--> Skip to main content

Beasiswa Romanian Government Scholarship: Program S1, S2, dan S3

Bagi kamu yang ingin kuliah secara gratis di Rumania, ada kabar baik nih. Pemerintah Rumania telah membuka pendaftaran Beasiswa Romanian Government Scholarship tahun 2024 untuk pelajar yang ingin melanjutkan studi di Rumania. Menariknya lagi beasiswa ini terbuka untuk semua jenjang, dari mulai jenjang S1, S2 hingga S3.

Beasiswa Romanian Government Scholarship: Program S1, S2, dan S3

Dengan hadirnya beasiswa yang bergengsi ini tentu dapat memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman belajar di Rumania, tanpa harus dipusingkan biaya. Kamu penasaran ingin tahu apa saja syarat dan kapan waktu deadline pendaftarannya? Mari simak informasi selengkapnya dalam artikel ini sampai selesai.

Tentang Beasiswa Romanian Government Scholarship

Beasiswa Romanian Government Scholarship merupakan sebuah program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Rumania melalui MFA (Ministry of Foreign Affairs) untuk membiayai mahasiswa internasional dari luar Eropa yang ingin melanjutkan studi S1 atau S2 atau S3 di universitas yang ada di Rumania.

Beasiswa ini dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman kuliah di negara Eropa tanpa ribet. Dikatakan tanpa ribet karena beasiswa ini bisa untuk semua jenjang, tanpa syarat IELTS atau TOEFL, tanpa syarat minimal IPK, tanpa syarat esai, tanpa seleksi wawancara, dan tanpa syarat pengalaman kerja. Bagaimana tidak ribet kan?

Syarat Pendaftaran Beasiswa Romanian Government Scholarship

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar beasiswa Romanian Government Scholarship, berikut ini adalah persyaratannya:

  • Warga negara asing dari semua negara di dunia termasuk warga Negara Indonesia, kecuali negara-negara di lingkup Uni Eropa.
  • Tidak memegang kewarganegaraan Rumania, tidak tinggal secara menetap di Rumania, tidak meminta atau tidak mendapatkan bentuk perlindungan di Rumania.
  • Belum mendapatkan manfaat dari beasiswa lain dari pemerintah Rumania untuk program studi yang sama.
  • Salinan akte kelahiran, dengan terjemahan resminya ke dalam Bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.
  • Salinan ijazah dan transkrip studi, dengan terjemahan resminya ke dalam Bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.
  • Salinan 3 halaman pertama paspor atau dokumen identitas nasional (KTP) dan terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, atau Rumania.
  • CV (Curriculum Vitae ) dalam Bahasa Inggris atau Rumania.
  • Surat persetujuan dari orang tua (untuk pendaftar yang berusia di bawah 18 tahun).

Meski persyaratannya cukup mudah, kamu tetap harus mempersiapkan diri kamu dengan matang. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan sebaik mungkin, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Romanian Government Scholarship

Untuk jadwal pendaftarannya yaitu: Pendaftaran dibuka pada: 16 Januari 2024 dan pendaftaran ditutup pada: 16 Maret 2024.

Fasilitas Beasiswa Romanian Government Scholarship

Adapun fasilitas yang dapat diberikan untuk beasiswa diantaranya, meliputi:

Bebas biaya kuliah, biaya akomodasi asrama, biaya hidup bulanan, biaya transportasi lokal, biaya visa pelajar, asuransi kesehatan, dan bebas biaya kursus Bahasa Rumania selama 1 tahun.

Pendaftaran Beasiswa Romanian Government Scholarship

Pihak penyelenggara beasiswa hanya menerima pendaftaran beasiswa Romanian Government Scholarship melalui situs web studyinromania.gov.ro.

Jadi, bagi kamu yang ingin mendaftar kamu bisa mengakses situs web studyinromania.gov.ro kemudian mengklik tombol Apply for MFA Scholarship atau bisa juga secara langsung mengakses halaman scholarships.studyinromania.gov.ro.

Demikian informasi yang telah kami rangkum dari situs Kobi Education tentang Beasiswa Romanian Government Scholarship: Program S1, S2, dan S3. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat khususnya bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Rumania.

Buka Komentar
Tutup Komentar