--> Skip to main content

Daftar Program Beasiswa Luar Negeri Tanpa LoA

LoA (Letter of Acceptance) merupakan surat pernyataan penerimaan dari universitas kepada mahasiswa bahwa dirinya telah diterima untuk belajar di Universitas tersebut. Nah, surat penerimaan (LoA) inilah yang menjadi salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa kuliah di universitas luar negeri.

Daftar Program Beasiswa Luar Negeri Tanpa LoA

Masalahnya, LoA tidak bia didapaktan oleh semua orang dengan mudah dan cepat. Hal tersebut karena butuh waktu yang lama dari pihak kampus yang ingin dituju. Tetapi, kini kamu tidak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia Beasiswa luar negeri tanpa LoA. Nah, bagi kamu yang ingin tahu beasiswa apa saja yang bisa daftar tanpa LoA, simak artikel ini sampai selesai.

Daftar Beasiswa Luar Negeri Tanpa LoA

Berikut ini adalah beberapa daftar beasiswa luar negeri tanpa LoA:

1. AAS (Australia Awards Scholarship)

AAS (Australia Awards Scholarship) merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan untuk mahasiswa internasional, termasuk juga Indonesia untuk melanjutkan pendidikan jenjang Master atau Doktoral di salah satu universitas yang ada di Australia.

Beasiswa ini selain tanpa LoA, juga tidak ada batasan usia, tanpa syarat pengalaman kerja, bisa menggunakan TOEFL ITP, dan minimal IPK kurang dari 3.0. Untuk tahun 2024 ini pendaftaran beasiswa ini dibuka: 1 Februari-30 April 2024.

Adapun fasilitas yang bisa didapatkan untuk beasiswa ini yaitu Uang SPP, biaya hidup setiap 2 minggu sekali, asuransi kesehatan, biaya penempatan, tiket pesawat pulang-pergi, pelatihan pra-keberangkatan, program pengenalan akademik, biaya penelitian lapangan, tunjangan kerja lapangan, uang saku selama pre-departure training, biaya visa dan pemeriksaan medis, dan tunjangan mudik.

2. Fulbright Scholarship

Bagi para pemburu beasiswa kuliah di luar negeri, Amerika Serikat bisa menjadi tempat idaman. Nah, salah satunya bisa melalui program beasiswa Fulbright Scholarship yang bisa daftar tanpa LoA. Melalui melalui AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) pemerintah Amerika Serikat (AS) memberikan program beasiswa fulbright scholarship. Yaitu beasiswa fully funded untuk para mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan Studi jenjang S2 atau S3 di universitas yang ada di Amerika Serikat.

Untuk pendaftaran beasiswa ini dibuka sejak 12 Desember 2023-15 Februari 2024. Adapun fasilitas yang akan didapatkan mahasiswa meliputi pengurusan visa J-1, biaya kuliah, biaya hidup, biaya lain yang terkait, biaya perjalanan pesawat pulang-pergi kelas ekonomi dari negara asal ke negara Amerika Serikat dan mendapatkan Asuransi.

3. Jardine Scholarship

Beasiswa Jardine Scholarship pendanaannya berasal dari Jardine Foundation yang didirikan oleh Jardine Matheson Group. Beasiswa Jardine Scholarship merupakan beasiswa luar negeri tanpa persyaratan LoA yang ditujukan untuk para calon mahasiswa S1 atau S2 atau S3 dari 11 negara yang ada di Asia, termasuk dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Cambridge atau Universitas Oxford di Inggris Raya.

Beasiswa Jardine Scholarship pada tahun ini dibuka pada tanggal 14 Agustus – 20 Oktober 2024 (untuk jenjang S1) dan pada Februari 2024 (untuk jenjang S2/S3). Adapun fasilitas yang didapatkan jika berhasil lolos sebagai penerima beasiswa Jardine Scholarship adalah mendapatkan biaya SPP, biaya hidup selama tiga tahun, tunjangan buku dan berbagai perlengkapan yang lain.

4. Romanian Government Scholarship

Beasiswa Romanian Government Scholarship merupakan beasiswa yang tidak mewajibkan persyaratan LoA dan skor TOEFL atau IELTS. Beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang ingin melanjutkan studi S2/ S3 di Rumania secara gratis.

Pendaftaran beasiswa Romanian Government Scholarship dibuka pada tanggal 16 Januari – 16 Maret 2024. Beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan, kecuali untuk Jurusan Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan jurusan Farmasi. Adapun fasilitas yang didapat jika berhasil mendapatkan beasiswa ini yaitu: mendapatkan biaya kuliah, biaya hidup bulanan, tunjangan transportasi lokal, biaya kursus Bahasa Rumania selama 1 tahun, dan akomodasi.

5. Invest Your Talent in Italy

Beasiswa Invest Your Talent in Italy merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Italia kepada mahasiswa internasional yang berasal dari 17 negara termasuk Indonesia. Beasiswa ini diperuntukkan untuk melanjutkan studi progam Master di kampus terbaik yang ada di Italia.

Menariknya pada beasiswa ini, pendaftarannya tidak ribet karena tidak membutuhkan persyaratan LoA, essay, pengalaman kerja bahkan tidak ada seleksi wawancara. Meskipun tanpa LoA, tetapi terlebih dulu kamu harus mendaftarkan diri di salah satu universitas pilihan.

Untuk pendaftaran beasiswa ini dibuka pada bulan Januari – Maret 2024. Adapun keuntungan yang didapat jika berhasil mendapatkan beasiswa ini meliputi: penghapusan uang kuliah secara penuh atau sebagian, mendapatkan kursus Bahasa Italia, biaya hidup bulanan berkisar 15 juta rupiah yang dikirimkan setiap 3 bulan sekali, dan bisa praktik kerja di perusahaan Italia.

Itulah beberapa daftar beasiswa luar negeri tanpa LoA, untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa lainnya yang juga tanpa LoA mungkin kamu bisa membacanya di website Kobi Education. Semoga informasi yang kami bagikan di sini dapat bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.

Buka Komentar
Tutup Komentar