--> Skip to main content

Cara Pengajuan BNI Griya Secara Online

Apakah kamu berencana mengajukan pembiayaan untuk properti baru atau seken? Kamu bisa ajukan pengajuan KPR (kredit pemilikan rumah) secara online di BNI Griya. BNI Griya ialah sebuah fasilitas pembiayaan konsumtif dengan menggunakan agunan dalam bentuk properti. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk pembelian, pembangunan maupun renovasi, refinancing, top up, pengambilalihan pembiayaan atau take over dengan jaminan berupa rumah tapak, apartemen, rumah susun, rumah toko, vila, rumah kantor, maupun tanah kavling yang siap bangun. Pembiayaan tersebut besarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan setiap pemohon dalam pembayaran.

Cara Pengajuan BNI Griya Secara Online

Kelebihan BNI Griya

Adapun kelebihan dari BNI Griya yaitu:

  1. Suku bunganya cukup ringan.
  2. Tenor kredit yang fleksibilitas hingga 30 tahun.
  3. Maksimum kredit hingga 5 milyar rupiah.
  4. Pengajuan kredit bisa dilakukan secara online di eform BNI Griya.
  5. Mudah dalam pencarian properti di mitra developer BNI bnidigigriya.id.

Syarat Permohonan BNI Griya

Sebelum lanjut ke pembahasan cara pengajuan BNI Griya, ada baiknya tahu dulu persyaratan umumnya. Adapun beberapa persyaratannya yaitu sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WN).
  2. Memiliki pekerjaan sebagai karyawan / wiraswasta / profesional.
  3. Saat pengajuan kredit minimal telah berusia 21 tahun, dan ketika kredit lunas maksimal usianya 55 tahun untuk karyawan dan untuk wiraswasta/ profesional maksimal berusia 65 tahun.
  4. Telah mengisi formulir dan melengkapi semua persyaratan dokumen yang diperlukan dalam permohonan.

Cara Pengajuan BNI Griya Secara Online

Untuk mendaftar BNI Griya dapat dilakukan secara online, sehingga nasabah personal banking tidak perlu lama antre di bank. Adapun, cara untuk mengajukan BNI Griya adalah sebagai berikut ini:

  1. Silahkan kamu buka browser bisa melalui ponsel, laptop, maupun komputer.
  2. Setelah itu masuklah ke halaman eform.bni.co.id
  3. Di halaman utama yang tampil, silakan kamu baca semua syarat dan ketentuannya. Apabila kamu setuju, kamu bisa memberi tanda centang pada kolom yang telah disediakan.
  4. Setelah itu pilih "Lanjutkan".
  5. Pilihlah tujuan pengajuan kredit, bisa untuk Pembelian, Pembangunan/Renovasi, Take Over, Refinanching, Top Up, dan Multiguna.
  6. Kemudian, masukkan nominal pengajuan kredit.
  7. Setelah itu masukkan nama lengkap sesuai KTP, tanggal lahir, No. Hp, No. KTP, No. NPWP, dan alamat email.
  8. Selanjutnya masukkan informasi pekerjaan, dari mulai jenis pekerjaan, besarnya penghasilan per bulan, nama perusahaan, alamat perusahaan, dan lain-lain.
  9. Jika sudah, pilih jenis properti dan lokasinya.
  10. Lakukan pengunggahan foto KTP dan NPWP.
  11. Silahkan dibaca dulu "Pernyataan Pemohon", jika sudah berilah tanda centang di kotak kecil yang tersedia, lalu pilih "Submit".

Itulah penjelasan tentang cara pengajuan BNI Griya secara online, semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar