--> Skip to main content

Tips Beli Honda Vario 125 LED Bekas

Honda vario 125 pertama kali muncul pada tahun 2012. Selang waktu 3 tahun, munculah generasi kedua yang berubah secara signifikan, dimana lampu depannya telah menggunakan LED. Kemudian, dari ssegi bodi juga cukup banyak mengalami perubahan. Yang semula terlihat kalem, pada vario 125 generasi kedua modelnya lebih agresif dengan terdapat banyak tarikan garis tajam.

Tips Beli Honda Vario 125 LED Bekas

Sekarang ini, Vario 125 Led dapat dikatakan cukup banyak peminatnya di pasar motor bekas. Bahkan banyak orang yang cenderung mencari vario 125 yang generasi kedua dan pertama dibanding yang terakhir. Selain itu dilihat dari sisi harga pun cukup lebih murah. Namun, sebelum kamu bersiap untuk membelinya, kamu perlu tahu beberapa tips yang kami bagikan ini.

Tips Beli Honda Vario 125 LED Bekas

Berikut ini adalah beberapa Tips Beli Honda Vario 125 LED Bekas:

1. Beli di Tempat Kredibel

Untuk mencari informasi yang lebih detail tentang ketersediaan unit maupun untuk cek kondisi, sebaiknya kamu mendatangi showroom yang telah terpercaya dan mempunyai predikat yang baik. Selain itu, bisa juga membelinya melalui situs jasa jual beli. Sebaiknya pilihlah yang tempatnya beraa di sekitar tempat tinggalmu.

2. Cek Kondisi Mesinnya, Bodinya dan Kaki-kakinya

Hal ini perlu kamu lakukan supaya kedepannya kamu tidak merasa dirugikan. Jika kamu tidak tahu cara melakukan pengecekan mesin motor, sebaiknya kamu meminta bantuan teman maupun kerabat yang paham tentang motor.

Perhatikan suara mesinnya, pastikan Vario 125 LED yang hendak kamu pilih memiliki suara mesin yang halus bukan kasar. Kemudian, cek juga pada bagian CVT, karena salah satu penyakit pada skutik ini yang khas adalah CVT ‘gredek’.

Selanjutnya masalah yang sering ada yaitu sambungan bodi yang rawan patah. Biasanya ini terjadi setelah penggunaan beberapa tahun. Tentu saja penyebabnya karena plastik yang sudah getas seiring bertambahnya usia motor. Bisa juga terjadi karena pemasangan baut yang terlalu kencang maupun kurang keencang. Akan tetapi, permasalahan ini dapat diakali dengan pemasangan karet.

Langkah berikutnya periksalah bagian kaki-kakinya, Perhatikan dengan detail bagian garpunya dan juga seal shock depan. Kemudian apda bagian shock tunggal di belakang. Sebaiknya jangan kamu pilih apabila terdapat rembesan oli. Dapat juga dengan mendudukinya kemudian mencoba melakukan pengereman depan. Apakah peredamannya masih berfungsi dengan baik. Selain itu, kamu perlu juga mengecek fitur-fitur lain yang tersedia apakah masih normal ataukah tidak.

3. Memeriksa Legalitas

Jika kamu telah menentukan motor Vario 125 yang sesuai dengan seleramu, langkah berikutnya kamu perlu melakukan pengecekan surat letalitasnya. Kamu bisa memeriksa STNK, BPKB, dan mencocokkannya dengan nomor kendaran yang asli. Apabila kamu ragu, kamu bisa menghubungi samsat terdekat untuk meminta informasi lebih lanjut tentang legalitasnya.

4. Melakukan Test Ride

Untuk memastikan lebih lanjut terkait kondisi motor vario 125 bekas yang hendak kamu beli, ada baiknya kamu melakukan test ride. Upaya ini perlu kamu lakukan supaya bisa tahu semua komponennya berfungsi dengan baik atau tidak.

5. Melakukan Perbandingan

Tidak ada salahnya jika kamu melakukan perbandingan. Minimal melakukan perbandingan dengan 2 motor bekas yang lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan alternatif pilihan agar bisa menentukan yang terbaik.

Itulah beberapa tips beli Honda Vario 125 LED bekas, semoga informasi yang telah kami bagikan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar