--> Skip to main content

5 Cara Masuk Safe Mode Windows 8/8.1

5 cara masuk safe mode windows 8/8.1 - Safe mode digunakan saat Windows mempunyai masalah. Di dalam Windows 8/8.1 sendiri terdapat 5 cara yang bisa kamu lakukan masuk safe mode, berikut ini merupakan cara masuk safe mode di Windows 8/8.1:
5 Cara Masuk Safe Mode Windows 8/8.1

1. Dengan menggunakan System Configuration
Caranya dengan membuka kotak RUN (WinKey+R) lalu ketikan msconfig>Enter. kemudian navigasi ke tab Boot lalu pada bagian Boot options, beri centang di Safe boot serta untuk default pilihlah Minimal. Lalu pilih OK. Untuk perubahan settingan seperti ini perlu untuk di restart. Pilih Restart / Exit without restart. Tergantung kami merestartnya nanti atau sekarang. Nanti pada Restart berikutnya Windows 8/8.1 masuk ke Safe mode.
2. Melalui Troubleshoot Options
Buka Charmbar (WinKey+C)>Settings>Power button, pilihlah Restart serta pastikan untuk menahan tombol Shift selama dalam proses restart. Sesudah masuk pilihlah Troubleshoot. Pada Troubleshoot options kemudian pilih Advanced options. Pada Advanced klik pada Startup Settings. Lalu sistem akan memberi tahu mengenai daftar perubahan saat nanti pada safe mode. Untuk selanjutnya pilihlah Restart. Sesudah restart nanti akan muncul sembilan startup settings yang bisa kamu pilih memakai tombol F1 sampai F9. Khusu Safe mode pilihlan tombol F4 dan tunggu beberapa saat sampai nantinya masuk safe mode.
3. Dengan Menambahkan Opsi Safe Mode di Boot Manager
Cara ke 3 dari 5 cara masuk safe mode windows 8/8.1 ini penting apabila suatu ketika Windows kamu gagal untuk booting dan kamu mau booting ke safe mode kamu hanya tinggal mempunyai Safe Mode di Boot Manager yang telah tampil.
4. Dengan Menambah Opsi Safe Mode di Konteks Menu
Ini cara yang sangat mudah kamu hanya tinggal mengikuti saja cara menambahkan opsi safe mode yang berada di klik kanan windows. Dengan itu saat kamu mengklik kanan Windows akan muncul opsi guna untuk masuk ke Safe Mode.
5. Melalui Tombol F8
Windows 8/8.1 ini berbeda dengan Windows 7 maupun dengan Windows versi lainnya. Pada Windows 8/8.1 tak akan ada menu Safe Mode yang muncul ketika kamu menekan tombol F8 saat booting.
Semoga 5 cara masuk safe mode windows 8/8.1 yang sudah kami jelaskan diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda untuk masuk safe mode windows 8/8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar