--> Skip to main content

Cara Mengirim SMS Melalui Laptop / Komputer Windows

Cara mengirim SMS melalui laptop / komputer Windows - Bagiamanakah cara mengirim sms lewat laptop? Mungkin diantara anda ada yang sudah tahu tentang cara kirim sms melalui laptop atau komputer. Namun bagi anda yang belum tahu tentang cara mengirim sms di laptop atau komputer, maka anda bisa mencoba tutorial dari kami tentang cara kirim sms via laptop atau komputer. Cara mengirim pesan sms lewat laptop atau komputer yang kami praktekkan di sini yaitu melalui sebuah fitur SMS Relay. Dengan adanya fitur ini maka anda dapat mengirim dan menerima SMS secara langsung dari laptop/ komputer PC Windows 10. Fitur ini terintegrasi ke dalam Skype dan eksklusif hanya bagi pengguna Windows 10 yang menggunakan Windows 10 Mobile.

Cara Mengirim dan Menerima SMS Lewat PC atau Laptop

Yang pertama anda harus memastikan kalau Windows 10, Windows 10 Mobile, serta aplikasi Skype yang anda miliki up to date, sebab di versi yang terbaru Skype telah berstatus Final dengan fitur SMS Replay yang fungsional dan lancar. Baca juga artikel tentang: Cara Mudah Windows Update 8.1 Ke Windows 10 dan Tips Agar Update Windows 10 Mobile Berjalan Lancar.

Kemudian anda jadikan Skype sebagai aplikasi SMS default pada Windows 10 Mobile. Cara melakukannya bukalah Skype -> Settings -> SMS -> tap Change default SMS application.
cara mengirim sms melalui laptop

Apabila muncul popup konfirmasi aplikasi SMS default akan menggunakan Skype, maka pilih Yes.
cara mengirim sms melalui laptop

Dengan seperti itu, selain aplikasi SMS pada Windows 10 Mobile anda akan menggunakan Skype secara default, fitur SMS backup and sync juga akan aktif otomatis
cara mengirim sms melalui laptop
.
Sekarang buka Skype pada Windows 10 Komputer PC, kemudian bukalah Settings -> SMS -> dan enable SMS Sync. Skype Windows 10 PC akan memberikan anda sebuah kode otentikasi.
cara mengirim sms melalui laptop

Selanjutnya anda masukkan kode otentikasi tersebut pada Windows 10 Mobile dengan cara tap Enter code kemudian Submit.
cara mengirim sms melalui laptop

Tunggulah beberapa saat maka semua SMS anda akan terintegrasi dengan Skype. Sekarang jika ada seseorang yang mengirimkan SMS, maka SMSnya akan anda terima lewat komputer/ laptop dan anda juga bisa membalasnya melalui komputer/ laptop dengan Skype.
cara mengirim sms melalui laptop

Jadi melalui cara inilah anda dapat SMS-an lewat laptop/ komputer PC. Cara ini dapat anda pergunakan pada komputer Windows 10 dengan Windows 10 mobile mulai dari lumia versi lawas hingga Nokia Lumia 730 ataupun Lumia yang baru seperti Microsoft Lumia 950.
cara mengirim sms melalui laptop

cara mengirim sms melalui laptop

Bagaimana cukup mudah kan cara mengirim sms melalui laptop / komputer Windows. Semoga tutorial yang kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer ini dapat memberikan manfaat untuk anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar