--> Skip to main content

Cara Instal Aplikasi Windows 10 Offline

Cara Instal Aplikasi Windows 10 Offline - Hingga saat ini sejauh yang kit ketahui, aplikasi Windows 10 hanya bisa kita download secara eksklusif melalui Microsoft Store. Microsoft sendiri tidak menyediakan pilihan untuk mendownload package kemudian menginstall package tersebut secara offline. Semua proses download dan instalasi di Microsoft berjalan secara otomatis, hal tersebut berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, di mana Microsoft menyediakan pilihan tersebut di era Windows Phone 8.

Meskipun begitu kini kamu masih bisa mendownload aplikasi Windows 10 secara offline dengan cara bantuan dari pihak ke-3 berupa halaman website yang dikenal dengan store.rg-adguard.net.

Cara instal aplikasi windows 10 offline

Cara kerjanya sangat mudah, yang kamu lakukan hanya memasukan link dari aplikasi Microsoft yang akan di install. Masukkan pada kolom yang disediakan lalu pilih channel yang akan kamu gunakan sekarang ini (Fast Ring, Slow Ring, Release Previes dan Retail).

Cara Instal Aplikasi Windows 10 Offline

Selanjutnya, daftar link aplikasi akan tersedia beserta dengan versi dan checksum, pastikan yang kamu pilih adalah paket yang tepat sesuai dengan aplikasi yang ingin kamu download. Tunggulah proses download sampai selesai (cepat lamanya proses download bergantung pada kecepatan internet yang kita gunakan).

Cara Instal Aplikasi Windows 10 Offline

Proses berikutnya yaitu tahap instalasi. Karena itu, kamu harus mengizinkan side load apps pada Windows 10 supaya kamu bisa menginstalnya secara offline. Silahkan kamu buka Settings lalu navigasikan ke Update & Security – For developers. Di bagian panel kanan, pilihlah pilihan Sideload apps pada menu Use developer features. Pada saat muncul peringatan tentang resiko mengizinkan sideload, piih saja Yes. Setelah itu lakukan restart komputer.

Apabila sudah, maka kamu hanya perlu menjalankan file Appx/ Eappx dengan cara mengklik 2x, kemudian klik muncul Insall pada saat muncul notifikasi/ pemberitahuan.

Cara Instal Aplikasi Windows 10 Offline

Tunggulah prosesnya beberapa waktu, hingga aplikasi nantinya siap untuk dijalankan.

Itulah penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang cara instal aplikasi windows 10 offline. Semoga penjelasan dalam blog sistem operasi komputer di atas dapat memberikan manfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar