--> Skip to main content

Cara Menjadikan iPad sebagai Monitor Tambahan Untuk Laptop/ PC

Cara menjadikan iPad sebagai monitor - Aapakah anda mempunyai iPad versi lama yang sudah tidak lagi relevan digunakan karena sudah terlalu lambat dan tidak lagi memperoleh update iOS/ aplikasi terbaru? Jika ya, ada satu cara yang dapat anda gunakan untuk memanfaatkan sebagai penunjang produktivitasmu. Yaitu dengan menjadikan iPad sebagai monitor eksternal untuk PC/ Laptop yang anda miliki.

Cara Menjadikan iPad sebagai Monitor

1. Download aplikasi Duet Display di iPad dan PC

Cara menjadikan iPad sebagai monitor

Yang perlu anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Memang ada banyak aplikasi yang dapat memungkinkan iPad untuk terhubung dengan Laptop/ PC sebagai monitor eksternal. Namun dari pengalaman kami, tidak ada yang lebih bagus dari Duet Display dalam menjalankan fungsi ini. Anda tinggal menuju pada situs web Duet Display untuk download aplikasi yang berfungsi untuk menyambungkan Laptop/ PC anda ke iPad. Ini berlaku bagi pengguna versi Windows 7 ke atas.

Sesudah itu, kamu juga harus download Duet Display app dari App Store di iPad. Bukalah App Store, dan carilah Duet Display, kemudian install.

Cara menjadikan iPad sebagai monitor

Ketika pertama kalinya membuka Duet Display pada iPad, anda akan dimintai untuk mengatur skema penyambungan PC/ Laptop dengan iPad yang diinginkan. Duet Display dapat memungkinkan tampilan gambar yang optimal dan tajam, tetapi lebbih memboroskan daya. Opsi yang ke dua yaitu balance dalam hal tampilan dan daya. Dari pengalaman kami , opsi ini sudah cukup memadai.

2. Sambungkan PC/ Laptop dengan iPad

Cara menjadikan iPad sebagai monitor

Langkah berikutnya, anda tinggal menghubungkan Laptop/ PC ke iPad dengan menggunakan kabel 30 pin atau Lightning yang dapat anda gunakan untuk mencharging iPad. Bagian USB tinggal anda sambungkan ke USB yang terdapat pada Laptop/ PC, maka aplikasi Duet Display yang sudah terinstall pada kedua perangkat tersebut, secara otomatis laptop akan membaca keberadaan dari iPad.

Sementara itu pada iPad, kamu hanya perlu membuka aplikasi Duet Display. Nantinya UI yang ditampilkan pada aplikasi ini adalah ekstensi dari desktop anda. Apabila anda membutuhkan fungsi iPad selama proses menjadi monitor eksternal berlangsung, anda tinggal menekan tombol home untuk keluar dari aplikasi Duet Display, maka anda bisa menggunakan fungsi iPad seperti biasa.

Setelah iPad berhasil tersambung, untuk mengelola posisi monitor pertama dan kedua, bergantung pada sisis mana anda akan meletakkan iPad dari laptop kanan atau kiri, anda harus membuka Settings -> System -> Display. Sesudah itu, anda dapat secara aktif menggunakan iPad sebagai monitor eksternal.

Demikianlah penjelasan dari kami tentang tutorial cara menjadikan iPad sebagai monitor tambahan untuk Laptop/ PC. Semoga tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar