--> Skip to main content

Cara Menonaktifkan Akun Microsoft

Seperti halnya akun media sosial instagram atau facebook, anda juga bisa menonaktifkan akun Microsoft. Jadi apabila anda tidak menggunakan akun Microsoft lagi, maka anda bisa mengikuti tutorial cara menonaktifkan akun microsoft yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Akun Microsoft Di Windows 10

Sebelumnya ada hal-hal penting yang perlu anda lakukan sebelum menonaktifkan akun Microsoft. Hal-hal penting tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

  • Lakukan backup data yang terdapat pada email.
  • Melakukan Backup kontak
  • Unlink akun Microsoft dengan lisensi Windows 10 dan memindahnya ke akun lain (apabila ada).

Kenapa hal itu penting? Karena begitu akun dinonaktifkan, maka semua hal yang terkoneksi dengan akun Microsoft seperti OneDrive, Windows, Xbox, Skype dan lain-lain akan terhapus.

Apabila telah melakukan semua itu, maka anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuklah ke halaman ini dan login menggunakan akun Microsoft yang akan anda dinonaktifkan. Apabila sudah silahkan klik Next.
  2. Cara Menonaktifkan Akun Microsoft
  3. Di halaman berikutnya, anda diharuskan untuk merekap ulang semua hal yang perlu dilakukan sebelum akun anda nonaktifkan. Apabila dirasa telah melakukan hal yang diperlukan, silahkan centang semua. Yang terakhir berikanlah alasan kenapa ingin menutup akun.
  4. Cara Menonaktifkan Akun Microsoft
  5. Selesai.

Kini akun Microsoft anda akan dinonaktifkan untuk sementara waktu, Microsoft memberikan waktu 60 hari. Jadi apabila anda berubah pikiran maka anda bisa mengembalikan akun. Apabila tidak (dan sudah lebih dari 60 hari), maka akun akan terhapus secara permanen (selamanya). Demikianlah tutorial yang dapat kami bagikan tentang Cara Menonaktifkan Akun Microsoft.

Baca juga: Cara Mengganti Password Akun Microsoft

Semogga tutorial yang kami bagikan dalam blog sistem operasi komputer di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar