--> Skip to main content

Cara Menampilkan Ekstensi di Google Chrome

Cara menampilkan ekstensi di google chrome - Banyak atau tidaknya ekstensi yang terpasang pada chrome tentunya bergantung dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Tetapi ada satu hal yang cukup mengganggu bagi pengguna Chrome, yaitu setiap ekstensi yang terpasang akan berjejer di bagian toolbar.

Beruntungnya ketika google chrome update, chrome memberikan tampilan ekstensi yang lebih rapi dengan memasukkan ekstensi-ekstensi pada sebuah menu secara terpusat.

Untungnya pada update terbaru Google Chrome, Google berencana untuk membuat tampilan ekstensi menjadi lebih rapih dengan memasukannya pada menu secara terpusat.

Cara Menampilkan Ekstensi di Google Chrome

Dikarenakan masih dalam pengembangan internal, maka kamu perlu untuk memakai sebuah trik untuk mengaktifkannya, lewat flag.

  1. Silahkan kamu masukan alamat chrome://flags di bagian URL bar pada Google Chrome.
  2. Kemudian gunakan fitur search, lalu masukan keyword Extensions toolbar.
  3. Setelah itu ubahlah menjadi Enabled dan selanjutnya silhakan restart ulang Chrome dengan memilih opsi Relaunch Now.
  4. Cara Menampilkan Ekstensi di Google Chrome
  5. Maka Chrome akan menutup sendiri, kemudian akan membuka lagi browser, tab yang sebelumnya telah kamu buka maka akan terbuka lagi. Namun pastikan saja kalau kamu telah menyimpan pekerjaan, jika memang ada.
  6. Selesai.

Pada saat Chrome telah kembali terbuka, maka kamu akan melihat sebuah icon puzzle pada toolbar. Ketika diklik, maka akan muncul semua ekstensi yang telah kamu pasang.

Tidak hanya itu saja, tampilan baru ini juga akan memisahkan antara ekstensi mana yang bisa mengakses informasi pada site dan mana yang tidak bisa.

Cara Menampilkan Ekstensi di Google Chrome

Sebetulnya terdapat opsi Pin pada saat kamu klik kanan pada salah satu ekstensi. Namun, tidak ada efek yang terjadi, dimana seharusnya ekstensi akan tersembunya pada toolbar. Namun mengingat fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, pastinya kedepannya diharapkan bisa bekerja lebih baik pada update berikutnya.

Baca juga: Cara Mematikan Auto Update Google Chrome

Demikianlah tutorial tentang cara menampilkan ekstensi di google chrome. Semoga tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar