--> Skip to main content

Daftar Alat Masak Korea Yang Mudah Didapatkan Secara Online

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 16, 2022

Saat ini perkembangan zaman sudah serba cangggih, segala sesuatu banyak yang dilakukan secara online. Cukup dengan mengakses internet, maka berbagai informasi bisa kita dapatkan dengan mudah. Ditambah lagi munculnya berbagai situs yang menjual berbagai barang kebutuhan, menjadi semakin memudahkan kita dalam mencari barang yang kita butuhkan, termasuk dalam urusan kebutuhan alat masak korea.

Daftar Alat Masak Korea Yang Mudah Didapatkan Secara Online

Pastinya bagi kamu yang hobi nonton drama korea, sudah cukup sering tergoda melihat adegan makannya yang sangat menggiurkan. Nah, untuk bisa menghadirkan menu-menu makanan lezat khas korea, ada berbagai perlengkapan alat masak yang perlu kamu persiapkan. Beberapa daftar alat masak korea yang sering muncul di drama korea diantaranya yaitu:

1. Penanak Nasi ala Korea

Memasak nasi dengan panci biasa memang tidak ada salahnya, tetapi memasak nasi menggunakan alat penanak nasi akan terasa lebih mudah. Dengan kemudahan memasak nasi menggunakan alat penanak nasi korea, maka kamu tidak perlu khawatir apakah nasi kurang matang ataukah terlalu matang (gosong). Dengan begitu kamu bisa melanjutkan untuk memikirkan resep masakan yang akan kamu masak.

2. BBQ Grill

Dalam drama korea saat adegan makan-makan sering kali kita jumpai menikmati sajian BBQ yang di-grill sendiri. Adegan tersebut selalu berhasil menampilkan kenikmatan barbeque ala Korea. Nah, agar kamu bisa menikmati barbeque kapan saja di rumah, tidak ada salahnya jika kamu mengisi perlengkapan dapur dengan alat BBQ grill ala Korea. Alat masak yang satu ini tersedia berbagai macam pilihan, ada yang bisa dipasang di atas kompor ada juga yang menggunakan listrik.

3. Dolsot

Bagi kamu yang ingin berkreasi dengan masakan yang berkuah ala korea seperti sundubu jjigae atau samgyetang kamu harus punya alat masak dolsot. Dolsot merupakan alat masak berbentuk mangkok yang terbuat dari batu granit. Alat ini selain bisa digunakan untuk masak juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk penyajian masakan yang berkuah. Selain itu dolsot juga dapat digunakan untuk menghidangkan makanan lain seperti 1 sampai 2 porsi bibimbap atau nasi campur sayuran ala Korea yang tentunya sudah sering kamu jumpai di berbagai adegan makan dalam drama Korea.

4. Panci dan Penggorengan Berwarna Pastel

Bagi kamu yang suka mengikuti perkembangan tren alat masak, tentunya tidak asing lagi dengan hadirnya set panci dan penggorengan berwarna pastel. Alat masak yang cantik ini juga ikut hadir seiring dengan perkembangan tren kuliner korea yang juga sering ditayangkan dalam adegan drama korea. Agar dapur semakin cantik, kamu juga bisa mulai mengoleksi set perlengkapan masak mulai dari panci, frying pan, hingga berbagai peralatan masak yang lainnya dengan warna pastel.

5. Panci Ramyun

Perlengkapan dapur korea rasanya kurang lengkap jika belum ada panci ramyun. Panci ramyun merupakan peralatan memasak yang sangat penting untuk dimiliki karena dapat menyelamatkan perut yang lapar saat tengah malam. Berbeda dengan panci untuk mie instan yang ada di Indonesia, panci ramyun korea lebih identik dengan warna yang keemasan yang mirip seperti tembaga. Panci ramyun biasanya dilengkapi dengan penutup yang terbuat dari bahan yang sama dengan warna yang sama pula.

Nah, bagi kamu yang belum memiliki beberapa peralatan masak korea tersebut, tenang saja kamu bisa mendapatkannya dengan mudah melalui website Ravelle.co.id. Hanya di Ravelle kamu bisa mendapatkan berbagai peralatan masak yang khas Korea yang cantik dan elegan dan pastinya semua harganya cukup terjangkau.

Buka Komentar
Tutup Komentar