--> Skip to main content

Alasan Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang

Setiap harinya pengguna internet terus mengalami peningkatan, hal tersebut tentunya karena berbagai hal banyak yang harus dilakukan dengan menggunakan Internet. Sehingga, tidak heran jika anak-anak hingga orang tua banyak yang menggunakan internet. Indonesia sendiri merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang paling aktif dalam menggunakan Internet.

Alasan Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang

Di Indonesia, internet memang sudah bukan menjadi 'barang mewah' yang dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat. Meskipun hampir semua lapisan masyarakat Indonesia sudah banyak yang menggunakan Internet. Tetapi, masalahnya koneksi internet cepat belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih memanfaatkan teknologi internet yang kecepatannya jelas jauh tertinggal dengan kecepatan koneksi internet yang ada di negara lain. Tentunya hal ini sangat disayangkan. Padahal, masyarakat Indonesia sangat membutuhkan yang namanya koneksi internet kencang untuk berbagai hal.

Alasan Masyarakat Indonesia Butuh Internet Kencang

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat Indonesia butuh internet kencang. Nah, berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa alasan tersebut:

1. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi

Bagi para pelaku bisnis, terlebih lagi untuk bisnis online, koneksi internet memang mempunyai peranan yang sangat penting. Tersedianya koneksi internet dengan akses yang lancar dan cepat tentunya akan mendorong para pelaku bisnis untuk menjadi lebih maju. Berjualan online bisa menjadi lebih mudah, karena para pelaku bisnis online dapat dengan lancar ketika mengakses berbagai platform marketplace yang telah disediakan oleh perusahaan e-commerce untuk berjualan.

2. Untuk hidup menjadi lebih berkualitas

Peran internet yang kencang sebenarnya tidak hanya bagus untuk para pelaku bisnis saja. Akan tetapi, bagi masyarakat yang tidak menjalankan bisnis apapun, tetap memerlukan koneksi internet yang cepat. Misalnya, bagi ibu rumah tangga di era yang serba online seperti ini bisa memanfaatkan koneksi intenet untuk keperluan belanja online, memesan transportasi secara online dan lain-lain. Dengan tersedianya koneksi internet yang kencang, berbagai hal yang dilakukan secara online bisa lebih mudah dan cepat, tentunya hal ini akan membuat hidup menjadi lebih berkualitas.

3. Belajar menjadi lebih mudah

Semenjak datangnya pandemi, kegiatan belajar sekolah memang banyak yang dilakukan secara online. Hal inilah yang menjadi kendala bagi sebagian besar anak yang belajar online. Tidak jarang diantara mereka ada yang frustasi karena koneksi internet tidak lancar hingga membuat proses belajar menjadi terhambat. Namun, lain lagi ceritanya jika koneksi internet kencang dan lancar, tentunya kegiatan belajar online bukan lagi menjadi masalah. Belajar menggunakan media google meet ataupun zoom menjadi lancar tanpa terputus-putus, tentunya akan membuat para siswa menjadi lebih bersemangat untuk belajar.

4. Mempercepat pekerjaan

Saat ini banyak pekerjaan dari berbagai bidang yang aktivitasnya memang memerlukan internet. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah jika koneksi internet yang tersedia lemot. Tentunya para pekerja akan merasa tidak nyaman jika mengalami hal tersebut dan membuat pekerjaan yang dilakukannya menjadi terhambat tidak kunjung selesai. Padahal, kalau koneksi internet ngebut pasti dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat hingga bisa mengerjakan berbagai macam hal yang lainnya.

Itulah hal-hal yang menjadi alasan kenapa masyarakat Indonesia sangat membutuhkan koneksi internet yang kencang. Koneksi internet kencang memang sangat berpengaruh positif bagi para penggunanya. Asalakan, digunakan untuk berbagai hal yang positif. Demikian informasi yang dapat kami uraikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kamu semua.

Buka Komentar
Tutup Komentar