--> Skip to main content

Mengenal 5 Font Untuk Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Banyak orang yang mempunyai cita-cita atau impian untuk bisa bekerja sebagai PNS atau bekerja di sebuah perusahaan yang besar. Namun, untuk bisa menjadi PNS atau dapat diterima di perusahaan milik Negara maupun di perusahaan swasata diperlukan pengetahuan dan keterampilan khusus sesuai dengan bidang yang ada dalam pekerjaan tersebut.

Mengenal 5 Font Untuk Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Salah satu keahlian yang perlu dimiliki oleh seorang pelamar kerja adalah keahlian dalam membuat surat lamaran kerja. Hal tersebut karena biasanya perusahaan memerlukan sebuah surat lamaran kerja atau Curriculum Vitae (CV) dari pelamar kerja. Beberapa lowongan pekerjaan yang lain, yang tidak sebagai karyawan, umumnya juga harus ada CV. Jika perusahaan sudah cocok dengan CV yang dibuat pelamar kerja, selanjutnya perusahaan tersebut akan memanggil kemabali pelamar kerja untuk melakukan wawancara atau interview kerja.

Apabila pelamar kerja tidak kunjung mendapatkan panggilan dari perusahaan yang dilamarnya, maka bisa jadi CV yang dibuat dan dikirimkan tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut. Maka dari itulah, sangat diperlukan keahlian khusus untuk membuat CV. Jadi, untuk melamar kerja jangan membuat surat lamaran kerja asal-asalan karena suatu perusahaan pasti memiliki beberapa kriteria khusus untuk calon karyawannya.

Berdasarkan penjelasan dari situs Monitoringclub.org sebenarnya terdapat beberapa trik yang dibutuhkan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik. Salah satu triknya yaitu terletak pada jenis font yang digunakan untuk membuat surat lamaran kerja. Jenis font yang digunakan untuk membuat surat lamaran kerja dapat menentukan tingkat keprofesionalan pelamar kerja dalam bekerja.

5 Font Untuk Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Apa sajakah font–font yang tepat yang dapat digunakan pada saat membuat surat lamaran kerja? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Helvetica

Untuk membuat surat lamaran kerja, salah satu font terbaik yang dapat digunakan adalah Helvetica. Font Helvetica adalah font huruf yang paling tepat dipakai untuk membuat surat lamaran kerja. Helvetica adalah jenis font yang tidak rumit dan sederhana. Dengan menggunakan font ini maka akan memberikan kesan jujur, profesionalitas, dan ringan.

2. Didot

Selanjutnya, untuk membuat surat lamaran kerja yang baik bisa dengan menggunakan font Didot. Bagi para pelamar kerja yang ingin melamar di perusahaan yang lebih mengutamakan kreatifitas, mungkin bisa mencoba membuat lamaran kerja dengan menggunakan jenis font ini. Font didot merupakan jenis font yang indah dengan bentuk yang ramping dan tinggi. Selain itu font jenis ini juga dapat memberikan kesan yang feminine dan bisa menimbulkan kesan kreatif pada surat lamaran kerja yang dibuat. Jadi, jenis font ini sangat cocok jika digunakan untuk membuat surat lamaran kerja di perusahaan industri kreatif.

3. Garamond

Font Garamond merupakan jenis font yang sering kali digunakan oleh para pelamar kerja yang profesional. Meskipun mempunyai jenis huruf yang kecil atau lembut, font Garamond enak dibaca dan tidak membuat mata pembacanya sakit. Dengan menggunakan font ini, maka dapat memberikan kesan yang elegan surat lamaran kerja. Akan tetapi, dalam penggunaannya harus berhati-hati supaya tidak menimbulkan kesan yang kuno.

4. Calibri

Font untuk surat lamaran kerja selanjutnya yaitu font Calibri. Font Calibri merupakan font dasar pada Microsoft Office 2007. Font Calibri merupakan jenis font yang paling sering dipakai pada Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel. Kelebihan dari font Calibri ini yaitu terlihat sangat jelas saat dibaca dan enak di baca sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan termasuk untuk membuat surat lamaran kerja.

5. Proxima Nova

Font Proxima Nova disukai oleh kebanyakan orang karena dapat memberikan kesan yang formal. Selain itu, penggunaan jenis font ini juga dapat memberikan kesan yang profesional dalam surat lamaran kerja, sehingga cocok sekali digunakan untuk membuat surat lamaran kerja.

Itulah penjelasan yang dapat kami tulis untuk mengenal 5 font untuk surat lamaran kerja yang baik, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar