--> Skip to main content

Tips Menentukan Desain Paper Bag Yang Bagus

Penggunaan paper bag sekarang ini bukanlah menjadi sesuatu hal yang baru lagi. Paper Bag adalah tas sederhana yang terbuat dari bahan dasar kertas yang digemari oleh banyak orang karena memiliki fungsi yang serba guna. Selain itu penggunaan paper bag juga dinilai lebih ramah terhadap lingkungan jika dibandingkan dengan kantong plastik.

Tips Menentukan Desain Paper Bag Yang Bagus

Mulanya munculnya paper bag ini bertujuan untuk menekan penggunaan kantong plastik. Namun, dikarenakan paper bag ini mempunyai nilai yang estetika dan inovasi yang bisa diterapkan, maka hal ini menjadikan paper bag memiliki nilai tambah tersendiri, sehingga orang banyak yang menggunakan paper bag. Tidak hanya sekedar tas biasa, akan tetapi paper bag banyak digunakan oleh brand atau perusahaan sebagai packaging atau kemasan produk-produknya agar tetap rapi dan kelihatan lebih mewah.

Tentunya kamu sering kan menjumpai banyak orang saat di mall membawa barang belanjaannya dengan paper bag, nah itulah yang menjadi salah satu contoh dari penggunaan paper bag yaitu untuk kemasan produk. Namun, penggunaan paper bag tidak hanya sekedar untuk kemasan produk saja, ada juga yang menjadikan paper bag sebagai packaging souvenir, untuk promosi dan masih banyak yang lainnya. Itulah sebabnya mengapa sekarang ini ada banyak model paper bag yang sangat menarik. Hal yang membuat paper bag menarik yaitu karena bersifat fleksibel, sehingga bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari mulai bentuk hingga desainnya. Jadi, tidak heran apabila banyak perusahaan yang membuat paper bag atau Paper Sack dengan desain yang menarik sebagai daya tarik untuk para konsumennya.

Tips Menentukan Desain Paper Bag Yang Bagus

Berbicara tentang desain, maka pada pembahasan ini kami akan membantu kamu supaya lebih mudah untuk menentukan desain paper bag yang bagus dan menarik. Penasaran bagaimana caranya ? Ikuti tips tips menentukan desain paper bag yang bagus berikut ini:

1. Sesuaikan desain paper bag dengan produk

Sebelum memutuskan untuk membuat paper bag, tentu hal yang perlu kamu pikirkan yaitu bagaimana desainnya. Dalam menentukan desain yang bagus, usahakan untuk desainnya kamu sesuaikan dengan produk yang akan kamu tawarkan. Hal tersebut karena melalui paper bag yang dijadikan sebagai kemasan tersebut dapat mewakili ciri khas seperti apa produk yang kamu tawarkan.

Jadi buatlah desain yang menarik dan yang menonjolkan kelebihan dan ciri khas produk secara jelas. Dengan demikian ketika paper bag tersebut dibawa, dan ada orang yang melihatnya maka dapat dimungkinkan orang yang melihatnya akan merasa penasaran seperti apa produknya dan tertarik untuk membeli produk tersebut.

2. Pilihlah warna yang tepat dan sesuai

Dalam upaya pembuatan desain, pemilihan warna yang tepat merupakan suatu hal yang penting. Warna menjadi sangat penting karena dapat mempengaruhi tampilan desainnya. Sehingga, apabila salah dalam pemilihan warna maka bisa jadi desain paper bagmu menjadi kurang menarik. Padahal paper bag yang dijadikan sebagai kemasan bisa menjadi salah satu daya tarik yang potensial untuk konsumen. Maka dari itulah sebaiknya gunakan pilihan warna yang tepat dan sesuai. Kamu bisa menyesuaikan warna dengan ciri khas produk atau tema perusahaanmu. Mungkin bisa juga menyesuaikan dengan logo brand dari usahamu agar bisa lebih nyambung dan terkesan menarik.

3. Konsultasikan Dengan Ahlinya

Tips terakhir dalam menentukan desain paper bag yaitu bisa dengan mengkonsultasikan desain yang cocok dan menarik kepada ahlinya seperti vendor tempat membuat paper bag. Biasanya vendor tempat pembuatan paper bag bersedia membantu mengatur atau mendesainkan paper bag yang akan kamu pesan, sehingga hasilnya bisa menjadi lebih bagus dan menarik.

Itulah beberapa tips tips menentukan desain paper bag yang bagus. Nah, bagi kamu yang membutuhkan paper bag untuk keperluan kemasan produk, souvenir, bungkus makanan atau yang lainnya kamu dapat menghubungi PT. Restu Agung Wijaya.

Buka Komentar
Tutup Komentar