--> Skip to main content

Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10 - Apa yang dapat dilakukan menggunakan Internet Explorer, dapat dilakukan dengan menggunakan Microsoft Edge dengan cara dan support yang lebih modern. Jadi bisa dibilang kalau Microsoft Edge merupakan perwakilan browser Windows 10. Mungkin dari alasan itulah diantara kamu ada yang ingin menghapus Internet Explorer di Widnows 10, namun belum tahu caranya. Untuk menghapus Internet Explorer tidak bisa dilakukan dengan cara yang biasa (melalui menu Uninstall Program), hal itu karena browser Internet Explorer tidak muncul dalam daftar program. Tetapi ada cara khusus yang dapat kamu lakukan untuk menghapus Internet Explorer di Windows 10.

Perlu diperhatikan bahwa Internet Explorer masihlah bermanfaat terutama untuk developing software, menjalankan website dengan flash player dan lain-lain. Ini juga perlu kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk menghapus Internet Explorer. Jika kamu sudah yakin dengan keputusanmu untuk menghapus Internet Explorer, berikut ini adalah caranya.

Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Silahkan kamu buka Control Panel. cara melakukannya cukup mudah, kamu klik menu Search kemudian ketikkan Control Panel.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Selanjutnya klik pada Programs, kemuudian klik Turn Windows features on or off.

Maka akan muncul kotak menu pilihan dengan tanda centang. Hilangkan tanda centang pada Internet Explorer 11.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Selanjutnya kamu akan melihat pesan peringatan yang isinya menyatakan bahwa jika kamu mematikan Internet Explorer 11 dapat memengaruhi fitur dan program lain yang terinstal pada Windows 10. Apabila kamu yakin untuk menghapusnya, kamu klik Yes.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Sesudah proses, maka kamu akan diminta untuk melakukan restart PC atau laptop.
Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Jika proses restart telah selesai, Maka Internet Explorer sudah hilang.

Walaupun demikian, apabila kamu ingin menggunakan Internet Explorer lagi, kamu dapat menginstalnya kembali dengan menggunakan browser lain.

Bagaimana sekarang sudah tahu kan, cara menghapus Internet Explorer di Windows 10. Semoga tutorial yang kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar